Bursa Transfer

Terungkap! Ternyata, Ini Klub Sepak Bola yang Jadi Incaran Jose Mourinho

Minggu, 25 Agustus 2019 16:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Mantan pelatih, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United, Jose Mourinho, kabarnya telah menemukan klub yang tepat untuk melanjutkan karir kepelatihannya. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pelatih, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United, Jose Mourinho, kabarnya telah menemukan klub yang tepat untuk melanjutkan karir kepelatihannya.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United, Jose Mourinho, kabarnya telah menemukan klub yang tepat untuk melanjutkan karir kepelatihannya setelah sekian lama menganggur.

Jose Mourinho memang belum kembali ke dalam dunia sepak bola setelah ia hengkang dari Manchester United pada 18 Desember 2018 yang lalu. Hal itu dikarenakan para suporter klub Setan Merah tidak menyukai dirinya. Ditambah lagi, ia juga punya masalah dengan Paul Pogba.

Setelah itu, bersama pelatih OGC Nice, Patrick Vieira, dan pelatih Rangers FC, Steven Gerrard, ia sempat menjadi kandidat untuk melatih klub Liga Inggris, Newcastle United, demi menggantikan Rafael Benitez yang sudah tidak memiliki kecocokan dengan pihak The Magpies.

Namun ternyata, sosok yang pernah menyebut dirinya 'The Special One' itu mengatakan bahwa ia tidak sudi untuk melatih Newcastle. Bahkan, ia juga berkata ingin mencoba melatih timnas untuk mengarungi kompetisi baru yang belum pernah ia rasakan.

Meski demikian, ternyata ia juga tidak pernah mendapat tawaran apapun untuk melatih timnas. Sehingga, Mourinho tetap menganggur. Bahkan, karena terlalu lama tidak lagi berkecimpung di dunia sepak bola, ia mulai merindukan olahraga tersebut.

Melansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, muncul kabar baru terkait klub mana yang sebenarnya diinginkan oleh Mourinho. Ternyata, sosok yang berusia 56 tahun itu ingin kembali melatih mantan klubnya, Real Madrid.

Namun, Mourinho sendiri tidak berencana untuk menawarkan dirinya kepada Los Blancos, melainkan ingin menunggu sampai Januari 2020 dan terus memantau perkembangan. Jika sewaktu-waktu Real Madrid ingin mendepat pelatih mereka saat ini, Zinedine Zidane, barulah Mourinho akan mencoba kesempatan itu.

Selama dua musim terakhir LaLiga Spanyol, prestasi Real Madrid di bawah kepelatihan Zidane memang kurang memuaskan. Pada 2018/19, mereka hanya mampu finis di posisi tiga dengan torehan 68 poin. Sementara pada pekan ke-2 LaLiga 2019/20, mereka juga hanya bermain imbang 1-1 melawan Real Valladolid.

Dengan situasi ini, ada spekulasi bahwa pihak Real Madrid, cepat atau lambat, akan menendang Zidane dari klub tersebut. Jika hal ini terjadi, Jose Mourinho akan memanfaatkannya untuk kembali menjabat sebagai pelatih sepak bola.