Liga Inggris

Christian Pulisic Pernah Tolak Tawaran Manchester United Gara-gara Mourinho

Rabu, 21 Agustus 2019 10:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain Chelsea, Christian Pulisic, pernah menolak tawaran ke Manchester United gara-gara Jose Mourinho. Matthew Ashton - AMA/Getty Images. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain Chelsea, Christian Pulisic, pernah menolak tawaran ke Manchester United gara-gara Jose Mourinho. Matthew Ashton - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Chelsea, Christian Pulisic, ternyata pernah menolak tawaran ke Manchester United. Gara-garanya, pada saat itu klub Setan Merah masih dilatih Jose Mourinho.

Jose Mourinho memang pernah menjadi pelatih Manchester United selama hampir dua musim, tepatnya pada 2016 s.d. 2018. Sementara kala itu, Christian Pulisic masih memperkuat klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, gelandang muda berusia 20 tahun itu pernah menolak tawaran Manchester United lantaran ayahnya tidak suka dengan sosok Jose Mourinho. Hal ini diungkapkan oleh salah satu mantan pelatih Pulisic, Robin Walker.

"Dia tidak tertarik ke Old Trafford karena pandangan Jose Mourinho terhadap para pemain muda. Ayah Pulisic tidak suka dengan Mourinho karena tidak mau mempromosikan para pemain muda," ujar Walker yang juga pernah melatih Brackley Town, klub di mana Pulisic memulai karier sepak bola mudanya.

Meski demikian, beruntung Pulisic akhirnya mendapat tawaran untuk melanjutkan karier sepak bola seniornya di Chelsea, menggantikan Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid.

Christian Pulisic didatangkan ke Chelsea pada 2 Januari 2019 dengan dana transfer sebesar 64 juta euro atau sekitar Rp1,01 triliun dari Borussia Dortmund. Saat itu Hazard masih memperkuat The Blues, tapi sejak ia hengkang ke Los Blancos pada 7 Juni 2019, Pulisic dipercaya mengisi posisinya.

Bersama Dortmund, Pulisic telah mencetak 19 gol dan menyumbang 26 assist dari 127 laga yang ia jalani di semua kompetisi. Sementara di Chelsea, pemain berpaspor Amerika Serikat itu baru bermain sebanyak tiga kali dan menyumbang satu assist.