Bola Internasional

Tiket Timnas Indonesia vs Malaysia Terlalu Mahal, Menpora 'Sentil' PSSI

Minggu, 25 Agustus 2019 17:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dok kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi sambut penggawa Timnas Indonesia U-22 Copyright: © Dok kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi sambut penggawa Timnas Indonesia U-22

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan sarat gengsi antara Timnas Indonesia vs Malaysia di ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 grup G, Kamis (05/09/19) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), berbagai masalah mulai mendera pihak penyelenggara.

Salah satu permasalahan krusial adalah banyaknya protes masyarakat kepada PSSI terkait harga tiket pertandingan yang dinilai terlalu mahal, bahkan mengalami lonjakan cukup tinggi dari harga tiket Timnas di laga sebelumnya.

Untuk tiket VIP Barat, PSSI mematok harga sebesar Rp1 juta, disusul VIP Timur seharga Rp750 ribu. Sementara untuk Kategori I, II, dan III berturut-turut adalah Rp350 ribu, Rp175 ribu, dan Rp125 ribu.

Jika mengambil perbandingan dengan laga ujicoba Timnas Indonesia vs Vanuatu pada Juni 2019 lalu, PSSI merilis harga tiket dengan tiga kategori, mulai dari Rp75 ribu hingga Rp250 ribu saja.

Lantas, jelang pertemuan Indonesia vs Malaysia di SUGBK nanti, protes masyarakat terkait harga tiket semakin marak di media sosial, bahkan harus memaksa Menteri Pemuda dan Olahraga (Mnepora) Imam Nahrawi turun tangan.

Melalui akun Instagram @nahrawi_imam, Menpora mengunggah protes masyarakat yang ada di kolom komentar akun Instagramnya, sembari menyentil PSSI untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Banyak yang Tanya ke saya tentang harga tiket Timnas kemahalan, tolong PSSI dijawab ya, karena ini kewenangan Anda, silahkan!” tulis Imam Nahrawi tegas.

Namun PSSI sendiri baru-baru ini buka suara melalui Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis, Marsal Masita yang mengaku harga tiket sudah sesuai standar untuk pertandingan internasional, yang memang dipatok sedikit lebih mahal dari laga ujicoba Timnas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%