Liga Inggris

Viral, Karma Instan Akun Manchester United yang Hina Chelsea

Minggu, 25 Agustus 2019 12:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer saat menemani Manchester United di laga Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer saat menemani Manchester United di laga Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Manchester United mendapatkan karma langsung lantaran sempat menghina Chelsea di media sosial sebelum mereka dikalahkan Crystal Palace 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20, Sabtu (24/08/19) malam WIB.

Diketahui bahwa beberapa jam jelang kick-off antara Manchester United vs Crystal Palace di Old Trafford pukul 21.00 WIB tadi malam, klub berjuluk Setan Merah itu menyematkan doa dengan menyindir Chelsea.

“#MUNCRY. Seandainya kami bermain menghadapi Chelsea lagi…,” tulis Man United di akun resmi Twitter pukul 19.21 WIB.

Cuitan ini seolah-olah menyiratkan bahwa Manchester United mampu mendapatkan hasil maksimal melawan Crystal Palace, seperti halnya ketika mereka membantai Chelsea dengan skor telak 4-0 di Old Trafford, dua pekan lalu, Minggu (11/08/19).

Sayang sekali, harapan itu tidak terwujud. Alih-alih menang dan meraih poin penuh, Manchester United justru takluk dari Crystal Palace dengan skor 1-2.

Chelsea yang menyadari sindiran tersebut langsung bereaksi. Raksasa Inggris berjuluk The Blues me-retweet postingan Manchester United dan menambahkan pesan menyentil.

“Bagaimana rasanya?” balas Chelsea kepada Manchester United pada hari Minggu (25/08/19) pukul 01.42 dini hari WIB.

Ejekan terhadap kekalahan Manchester United tidak hanya datang dari Chelsea, melainkan dari penggemar sepak bola di dunia. Mereka beramai-ramai menciptakan meme-meme lucu yang menghancurkan betapa hancurnya Manchester United di pekan ketiga Liga Inggris kali ini. 

Ya. Sebagaimana diketahui, kekalahan Manchester United dari Crystal Palace merupakan kekalahan perdana mereka di Liga Inggris musim 2019/20.

Hasil ini terbilang cukup buruk. Pasalnya, usai menaklukkan Chelsea dengan skor 4-0 di pekan pertama, mereka malah harus bermain imbang 1-1 melawan Wolerhampton pada pekan kedua.

Ini menjadi karma instan bagi Manchester United. Meski mereka bisa memetik kemenangan perdana atas tim sekelas Chelsea di Liga Inggris 2019/20, bukan berarti mereka harus meremehkan lawan lainnya di pekan berikutnya.