Liga Indonesia

6 Pemain Timnas Indonesia Belum Gabung TC, Simon McMenemy Santai Saja

Senin, 26 Agustus 2019 07:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy melakukan juggling bola di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (14/6/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy melakukan juggling bola di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (14/6/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memang sudah berkumpul dan melakukan pemusatan latihan (TC) selama lima hari sejak Kamis (22/8/19). Mereka bahkan telah menggelar satu laga uji coba melawan Persika Karawang, Minggu (25/8/19).

Namun, hingga kini penggawa yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan belum juga komplet. Dari 26 pemain, sebanyak enam nama masih belum bergabung, antara lain Victor Ignonefo, Yanto Basna, Stefano Lilipaly, Hanif Sjahbandi, Ruben Sanadi, dan Andik Vermansah. 

Meski belum semua berkumpul, pelatih Simon McMenemy toh masih berbaik hati memberikan toleransi kepada enam pemain tersebut. Latihan timnas pun dinilai tidak terganggu.
 
"Saya rasa tidak ada masalah soal pemain yang belum datang. Hal itu tidak akan mengganggu persiapan kami," kata Simon kepada awak media, Minggu (25/8/19).

Keenam pemain tersebut, lanjut Simon, memang belum juga datang, namun mereka diyakini bisa cepat beradaptasi dengan pola permainan timnas Indonesia. Sebab mereka semua hampir sudah semua pernah berlatih di bawah arahan juru taktik asal Skotlandia ini.

"Mungkin cuma Victor Igbonefo saja yang belum pernah mengikuti TC di bawah arahan saya. Saya tahu Stefano Lilipaly sudah mengerti, Ruben Sanadi juga pernah pernah ikut. Andik juga, jadi tidak ada masalah," jelas Simon McMenemy.

"Tapi, saya rasa Victor juga tidak akan ada masalah karena kita tahu dia punya pengalaman bermain di beberapa negara. Saya rasa datangnya mereka bukan menghambat dan mengurangi kualitas tim, melainkan justru menjadi nilai tambah," tandasnya.