Liga Inggris

Bantu Manchester City Kalahkan Bournemouth, Kevin De Bruyne Cetak Rekor Fantastis

Senin, 26 Agustus 2019 13:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@OptaJoe
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mencetak rekor fantastis di kancah Liga Inggris. Copyright: © Twitter/@OptaJoe
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mencetak rekor fantastis di kancah Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menorehkan rekor fantastis kala membantu The Citizens menaklukan AFC Bournemouth dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2019/20, Minggu (25/08/19).

Dilansir dari laman resmi liga, gelandang asal Belgia tersebut menjadi pemain tercepat yang mampu mencatatkan 50 assist di kompetisi bergengsi tersebut. De Bruyne mengalahkan nama-nama besar seperti Mesut Ozil, Eric Cantona, Denis Bergkamp, dan Cesc Fabregas.

Menurut statistik, Kevin De Bruyne mencetak 50 assist dalam 123 laga atau 18 laga lebih cepat dari gelandang Arsenal, Mesut Ozil (141 laga). Tentu raihan ini membuat namanya dicap sebagai salah satu playmaker terbaik di tanah Britania Raya.

Jika dirinci, catatan De Bruyne tersebut juga dipengaruhi oleh ketajaman lini serang Manchester City. Setidaknya, dalam 50 asisst yang ia cetak, 50 persen diantaranya dikonversi dengan baik menjadi gol oleh duo The Citizens, Sergio Aguero (15 gol) dan Raheem Sterling (10 gol).

Mantan gelandang Chelsea ini juga mampu menyabet gelar playmaker terbaik pada musim 2017/18 dengan 16 assist dan berpotensi mengulang prestasinya tersebut musim ini. Pasalnya, dalam tiga laga Liga Inggris 2019/20, pemain berusia 28 tahun ini telah mencetak empat assist.

Sejauh ini, pemegang assist terbanyak dalam sepanjang sejarah Liga Inggris masih dipegang oleh mantan winger Manchester United, Ryan Giggs, dengan 162 assist. Jika Kevin De Bruyne mampu meneruskan konsistensinya, bukan tidak mungkin rekor pria asal Wales tersebut tersalip.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%