Liga Indonesia

Cedera Hamstring, Bek Andalan PSIS Semarang Dipastikan Absen Lawan Arema FC

Senin, 26 Agustus 2019 13:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain belakang PSIS Semarang, M. Rio Saputro, ketika melakukan latihan bersama tim. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain belakang PSIS Semarang, M. Rio Saputro, ketika melakukan latihan bersama tim.

INDOSPORT.COM - Bek PSIS Semarang, M. Rio Saputro, ternyata mengalami cedera yang cukup serius dalam pertandingan melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (24/8/19).

Di sana, Rio hendak menghalau bola sekaligus memutus aliran serangan Madura United, namun sepertinya ia salah tumpuan sehingga mengalami cedera dan harus ditarik keluar oleh pelatih di awal babak kedua.

Akibat cedera Rio Saputro, PSIS yang memainkan Patrick Mota sebagai bek tengah harus dibayar dengan mahal karena pertandingan berakhir dengan kekalahan telak tiga gol tanpa balas, bahkan Mota melakukan gol bunuh diri.

Padahal, ketika Rio Saputro berada di lapangan skor masih sama kuat 0-0. Setelah dilakukan beberapa penanganan, pemain kelahiran Jepara ini kemungkinan akan menepi selama beberapa pekan.

“Rio mengalami hamstring strain dan butuh perawatan kurang lebih dua minggu,” ujar fisioterapis PSIS Semarang, Dewan Widya, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (26/8/19), pagi.

Dewan pun mengutarakan bahwa sang pemain kemungkinan akan absen saat PSIS melakoni pertandingan pekan ke-17 kompetisi Shopee Liga 1 2019 melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (31/8/19).

“Kemungkinan iya (absen lawan Arema FC), tetapi akan saya evaluasi terus nanti perkembangan cedera Rio Saputro,” Dewan Widya.

PSIS Semarang kini mengalami krisis bek tengah. Sebelumnya, Fauzan Fajri juga harus diparkir selama beberapa bulan ke depan, sedangkan Ganjar Mukti masih memenuhi panggilan kesatuan TNI AD untuk mengikuti ajang Piala Panglima TNI.

Praktis, saat ini tim kebanggaan Panser Biru dan Snex ini tinggal menyisakan Wallace Costa seorang diri di posisi bek tengah. Pihak manajemen sedang bergerak mencari amunisi baru untuk menganggulangi krisis tersebut.