Liga Indonesia

Menerka Alasan Bojan Malisic Mustahil 'Khianati' Persib Demi Gabung Persija Jakarta

Senin, 26 Agustus 2019 05:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Persib.co.id
Bojan Malisic dan logo Persija Jakarta. Copyright: © Persib.co.id
Bojan Malisic dan logo Persija Jakarta.

INDOSPORT. COM - Bojan Malisic sepertinya tak akan pernah mengkhianati Persib Bandung. Meski sudah pasti didepak, Bojan Malisic nampak mustahil untuk gabung Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1 2019.

Kebersamaan Bojan Malisic dan Persib Bandung tinggal menunggu waktu saja. Bagaimana tidak, namanya bersama Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic, masuk ke dalam daftar tiga pemain asing Persib Bandung yang bakal didepak di paruh musim Liga 1 2019.

Agak berbeda, peran Malisic masih akan diandalkan di lini belakang Persib Bandung hingga laga terakhir paruh musim, yakni pekan ke-17. Sementara Gevorkyan serta Mihelic, sudah langsung didepak dan tak dipakai lagi oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Malisic sendiri belum memberikan kepastian terkait masa depan kariernya. Belakangan, malah ada kabar yang menyebut kalau Malisic bakal gabung ke tim rival, Persija Jakarta.

“Banyak orang yang berbicara mengenai (ketertarikan) Persija Jakarta dan klub lain terhadap saya. Tetapi, itu semua masih rumor. Saya akan melihatnya dalam beberapa hari ke depan,” ucap Malisic dilansir dari situs Viking Persib.

Tak heran bila kabar tersebut tiba-tiba muncul. Persija Jakarta kebetulan juga sedang membutuhkan bek asing baru, setelah beberapa waktu lalu melepas Steven Paulle.

Bila ditelaah lebih jauh, rumor transfer ini agaknya mustahil untuk terwujud. Ada beberapa alasan yang menguatkan kalau Malisic tak akan gabung Persija Jakarta, meski nantinya sudah pasti didepak Persib Bandung.

Sindiran Terhadap Tony Sucipto

Malisic pada bulan Juli lalu, pernah menyindir eks rekannya di Persib Bandung, Tony Sucipto. Sang pemain asal Serbia menyoroti keputusan Tony Sucipto yang memilih gabung Persija Jakarta usai didepak Persib Bandung.

Malisic merasa terheran dengan Tony yang mau-maunya pindah dari Persib Bandung ke klub rival seperti Persija Jakarta. Malisic pun dengan tegas tak akan sampai meniru langkah yang dipilih Tony tersebut.

"Saya seperti tidak suka ketika orang pindah ke Jakarta. Bukan dari kotanya tapi klubnya karena derby, saya tidak bisa seperti Tony yang bermain lama di sini lalu pindah ke Jakarta. Saya berteman baik dengan Tony tapi tidak bisa menahan dia pergi ke sana," ucap Malisic seperti dikutip dari Viking Persib.

"Karena mungkin ada perbedaan kontrak atau tawaran lainnya tapi saya tidak suka untuk pindah ke tim rival seperti Jakarta, tapi bermain untuk klub lain tidak masalah," tambahnya.

Melihat hal tersebut, Malisic sepertinya mustahil untuk gabung Persija Jakarta. Terkecuali, jika Malisic ke depannya ingin menelan ucapannya sendiri.

Rekrutan Persija Jakarta

Persija Jakarta memang sedang membutuhkan seorang bek asing baru. Maklum saja, beberapa waktu lalu, Persija Jakarta telah melepas bek asal Prancis, Steven Paulle. 

Melihat kebutuhan tersebut, tak heran bila ada kabar yang menyebutkan kalau Persija Jakarta ingin mendatangkan Malisic. Namun, sepertinya Malisic tak akan pernah benar berlabuh ke Persija Jakarta.

Hal itu tak lepas dari kebijakan rekrutan Persija Jakarta. Kubu Macan Kemayoran kabarnya sudah menjalin kesepakatan untuk mendatangkan seorang bek baru asal Brasil.

"Kita akan mendatangkan tiga pemain asing. Tapi dari tiga dua kita ambil. Posisinya bek dan gelandang," ungkap CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus.

"Untuk yang bek dari Brasil. Tapi, untuk gelandang, dia jebolan LaLiga Spanyol. Ini rekomendasi langsung dari Coach Julio (Banuelos)," tambahnya.

Hingga kini, pelabuhan selanjutnya untuk Bojan Malisic belum diketahui. Bursa transfer Liga 1 2019 juga masih akan dibuka hingga putaran kedua dimulai lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
31%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
46%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
15%