Liga Italia

Ambil Ancang-ancang, Pelatih AC Milan: Fans Harap Bersabar Jika Kami Kalah

Minggu, 25 Agustus 2019 20:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @acmilan
Marco Giampaolo (tengah) menyerukan pendukungnya untuk bersabar jika AC Milan sering kalah di awal periodenya. Copyright: © Twitter @acmilan
Marco Giampaolo (tengah) menyerukan pendukungnya untuk bersabar jika AC Milan sering kalah di awal periodenya.

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, menyerukan kepada pendukungnya untuk bersabar jika Rossoneri kerap mengalami kekalahan di awal musim Serie A Italia 2019/20. Ia menyatakan butuh proses untuk menerapkan sistem dan visi permainannya dengan baik.

Dilansir dari situs berita olahraga Football Italia, berada di AC Milan bukanlah kesempatan yang bisa didapatkan oleh semua pelatih di dunia. Giampaolo kemudian menyampaikan hal ini karena tak ingin jutaan pendukung Milan berharap banyak di awal periodenya.

“Saya berada di klub yang luar biasa seperti AC Milan. Saya sendiri sudah punya misi dan langkah-langkah agar Milan kembali berjaya. Namun, saya butuh waktu untuk bekerja dengan pemain dan menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Giampaolo.

Selain itu, beberapa pemain baru Milan belum berada dalam kondisi terbaik. Selain ada yang bermasalah dengan kondisi kebugaran, hampir semua pemain masih beradaptasi dengan taktik yang dipergunakan Giampaolo.

“Beberapa pemain datang terlambat dibandingkan dengan lainnya. Meski ada yang kondisi fisiknya tak terlalu buruk, mereka butuh waktu untuk mengejar yang lain. Tetapi, beberapa pemain sudah bisa diandalkan untuk laga kompetitif,” lanjutnya.

Giampaolo menyatakan akan mengandalkan Krzysztof Piatek dan Suso. Nama pertama bakal diandalkan meski belum mencetak gol sejak dimulainya tur pramusim. Sedangkan, Suso dinilai mulai bermain dengan baik di posisi trequartista.

Tak hanya kedua pemain tersebut, eks pelatih Sampdoria itu senang dengan permainan Giacomo Bonaventura dan Lucas Biglia. Bonaventura yang kondisinya mulai pulih akan diturunkan perlahan. Namun, Biglia belum bisa turun karena mengalami cedera.

AC Milan sendiri bakal menghadapi tiga pekan pertama dengan laga yang cukup mudah. Rossoneri bertemu dengan Udinese, Brescia, dan Hellas Verona. Tiga poin bakal sangat krusial sembari menunggu semua pemainnya berada dalam kondisi terbaik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%