Liga Italia

Tak Berkontribusi Banyak, Bek AC Milan Resmi Putus Kontraknya

Minggu, 25 Agustus 2019 16:56 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Ivan Strinic tak lagi berstatus sebagai pemain AC Milan untuk musim 2019/20. Copyright: © Getty Images
Ivan Strinic tak lagi berstatus sebagai pemain AC Milan untuk musim 2019/20.

INDOSPORT.COM – Ivan Strinic dikabarkan tak lagi berstatus sebagai pemain AC Milan untuk musim 2019/20. Bek kiri asal Kroasia ini memutus kontraknya pada Jumat (23/8/19) dan resmi berstatus free agent.

Dilansir dari situs Calciomercato, Strinic memutuskan keluar meski kontraknya masih tersisa hingga Juni 2021. Rossoneri sebagai klub pemiliknya diyakini setuju karena sang pemain tidak memberikan kontribusi banyak untuk tim.

Saat didatangkan pada awal musim 2018/19 lalu, ia berstatus sebagai peraih runner-up Piala Dunia 2018. Dengan konsistensi permainannya di Sampdoria dan Timnas Kroasia, pemain berusia 32 tahun ini sempat membawa harapan besar untuk publik Milan.

Namun, sejak dimulainya musim 2018/19, ia terpaksa menepi karena mengalami masalah pada jantungnya. Setelah dinyatakan sembuh pada 2019, Strinic malah mengalami cedera kaki. Hal itu membuatnya belum pernah bermain sama sekali.

Cedera Strinic yang tak berujung saat itu membuat Milan harus berjibaku dengan Ricardo Rodriguez dan Diego Laxalt. Penampilan keduanya sendiri dinilai tidak maksimal sehingga Rossoneri harus mendatangkan Theo Hernandez dari Real Madrid pada musim panas ini.

Selain itu, nama Strinic sudah tidak ada dalam daftar skuad Milan di pekan perdana Serie A Italia 2019/20 yang melawat ke markas Udinese (25/8/19). Marco Giampaolo selaku pelatih anyar Milan kembali menyertakan Rodriguez dan Laxalt.