Bola Internasional

Hasil Four Nations Tournament 2019: Timnas Indonesia U-16 Kalah Tipis dari Qatar

Senin, 26 Agustus 2019 16:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-16 membuka kiprahnya di ajang Four Nations Tournament 2019 dengan kekalahan tipis 1-2 dari tim tuan rumah Qatar pada Senin (26/8/19) dini hari di Aspire Pitch 5, Doha.

Dalam laga tersebut, tim asuhan Bima Sakti disebutkan menguasai jalannya laga. Namun, pada babak pertama, Alqhareeb mencetak gol pembuka untuk Qatar. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia berhasil mencetak gol balasan lewat Athallah Araihan pada menit ke-56. Sayangnya, pada menit ke-73, Al-Quraishi mencetak gol lewat titik putih. Skor 2-1 untuk Qatar bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Maladewa (27/8/19) dan Yordania (29/8/19). Turnamen ini merupakan upaya menambah jam terbang internasional para penggawa muda jelang Kualifikasi Piala Asia U-16 pada September mendatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Four Nations Tournament 2019 merupakan ajang persiapan kedua Timnas Indonesia U-16 dalam sebulan terakhir. Pada dua pekan lalu, tim asuhan Bima Sakti mengikuti Boys Elite Football Tournament di Myanmar.

Timnas U-16 sendiri tampil apik dengan menjadi runner-up di ajang Boys Elite Football Tournament. Athallah dkk. berhasil mengalahkan Myanmar dan Montenegro. Pada laga terakhir, Indonesia ditahan imbang Korea Selatan usai mampu unggul terlebih dahulu.