Bola Internasional

Beda dengan McMenemy, Pelatih Malaysia ‘Marah’ Usai Diprotes Pilihan Pemain

Minggu, 25 Agustus 2019 21:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© SPORTS247.MY
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, kesal usai menerima protes publik Negeri Jiran mengenai pemanggilan Hazwan Bakri. Copyright: © SPORTS247.MY
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, kesal usai menerima protes publik Negeri Jiran mengenai pemanggilan Hazwan Bakri.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, dikabarkan cukup kesal usai menerima protes publik Negeri Jiran mengenai pemanggilan Hazwan Bakri. Pasalnya, striker klub Johor Darul Ta’zim (JDT) itu tak banyak bermain di klubnya musim ini.

“Ada pemain bagus tetapi hanya bernasib kurang beruntung, Jika ada pemain lain yang bisa dipanggil (menggantikan Hazwan), pihak berkaitan boleh menjelaskannya dan beritahu kami apa alasan kuatnya,” ujar Tan dilansir dari situs Vocketfc.

Tan Cheng Hoe bersikeras bahwa pihaknya memiliki alasan kuat. Namun, ia tidak membeberkan dengan panjang lebar apa yang menjadi pertimbangannya. Intinya, Hazwan dinilai bisa memecahkan masalah di lini depan Timnas Malaysia.

Hazwan sendiri tercatat baru mengemas dua penampilan di Liga Super Malaysia dan tiga penampilan di Liga Champions Asia. Ia dianggap kalah bersaing dengan striker asing JDT seperti Gonzalo Cabrera.

Sikap Tan tentu berbeda jika dibandingkan dengan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Pelatih yang disebutkan terakhir aktif dan santai menanggapi tanggapan warganet di media sosial mengenai banyaknya nama-nama bintang yang tidak dipanggil.

Salah satunya, McMenemy menanggapi warganet yang menanyakan ketiadaan kiper Madura United, Muhammad Ridho. Ia kemudian membeberkan kebijakannya yang hanya memanggil maksimal empat pemain dari satu klub.

Pelatih Timnas Indonesia itu juga mau mengemukakan alasan tidak memanggil Asnawi Mangkualam Bahar dan Riko Simanjuntak. Meski keduanya bersinar di Shopee Liga 1 2019, McMenemy ingin mengistirahatkan keduanya untuk sementara dari Timnas.

Indonesia sendiri akan segera menghadapi Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 5 September 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kedua negara akan membawa masing-masing pemain terbaik untuk memperebutkan tiga poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%