Bola Internasional

Baru Hari Pertama, Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Molor 45 Menit

Kamis, 22 Agustus 2019 19:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia baru datang di Stadion Pakansari (22/8/19) sekitar pukul 18.15 WIB, atau 45 menit lebih lambat dari jadwal pemusatan latihan hari pertama. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia baru datang di Stadion Pakansari (22/8/19) sekitar pukul 18.15 WIB, atau 45 menit lebih lambat dari jadwal pemusatan latihan hari pertama.

INDOSPORT.COM – Hari pertama pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, pada Kamis (22/8/19) nampaknya tak berjalan dengan baik. Mereka baru datang ke tempat latihan sekitar pukul 18.15 WIB, 45 menit lebih lambat dari jadwal latihan semula.

Pada waktu yang disebutkan, satu per satu anggota Timnas turun dari bus. Simon McMenemy menjadi orang kedua yang turun setelah salah seorang staf. Langkah pelatih asal Skotlandia itu diikuti oleh sang asisten, Yeyen Tumena.

Selanjutnya, serangkaian pemain terbaik Shopee Liga 1 mulai keluar dan tampak telah bergabung dengan skuat Timnas. Mereka adalah Hansamu Yama Pranata, Irfan Bachdim, Andritany Ardhiyasa, Manahati Lestusen, dan Evan Dimas Darmono.

Selain itu, terdapat dua pemain naturalisasi yang menjadi sorotan publik Vietnam, yakni Beto Goncalves dan Osas Saha. Kedua bomber yang tampil apik untuk masing-masing klubnya ini turun dari bus Timnas dengan wajah fokus.

Salah seorang yang mencuri perhatian adalah Amiruddin Bagus Kahfi. Striker yang tampil apik di gelaran Piala AFF U-18 2019 pekan lalu ini diberikan kesempatan oleh sang pelatih sebagai tanda apresiasinya telah mengangkat performa Garuda Muda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Pemusatan latihan di Bogor ini belum diikuti oleh seluruh pemain. Para pemain yang belum ikut akan segera menyusul hingga 29 Agustus mendatang. Sehari setelahnya, pemusatan latihan akan dipindah ke Jakarta.

Persiapan ini digelar untuk menghadapi laga babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia (05/09/18) dan Thailand (10/09/18). Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.