Liga Indonesia

Jarang Bermain, PSIS Lepas Eks Persija ke Persiba Balikpapan

Senin, 26 Agustus 2019 17:20 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang resmi melepas pemain tengah Septinus Alua ke Persiba Balikpapan pada bursa transfer tengah kompetisi Shopee Liga 1 2019 Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang resmi melepas pemain tengah Septinus Alua ke Persiba Balikpapan pada bursa transfer tengah kompetisi Shopee Liga 1 2019

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang resmi melepas pemain tengah Septinus Alua ke Persiba Balikpapan pada bursa transfer tengah kompetisi Shopee Liga 1 2019. Pemain asal Papua ini dilepas karena kurang mendapatkan menit bermain saat berseragam Laskar Mahesa Jenar.

Padahal, ia baru didatangkan dari Persija pada awal musim 2019 ini. Stok pemain lini tengah yang cukup banyak membuat Septinus Alua harus tersingkir dan memulai petualangan baru di Kota Balikpapan.

“Alua resmi kami lepas ke Persiba Balikpapan. Kedua tim telah sepakat untuk hal ini,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Senin (26/8/2019) sore.

“Jadi, statusnya bukan pinjaman. Dia (Alua) sepenuhnya menjadi pemain Persiba,” imbuh pria yang juga anggota DPRD Jawa Tengah tersebut.

Saat ini, PSIS memang memiliki beberapa pemain tengah berkualitas seperti Patrick Mota dan Arthur Bonai. Kedua pemain ini tidak tergantikan dalam mengisi starting line up.

Selain itu, pelatih baru Bambang Nurdiansyah lebih memilih memainkan gelandang Heru Setyawan saat pertandingan terakhir melawan Madura United.

Berjubelnya pemain di lini tengah membuat Alua harus tersingkir dan berkompetisi di kompetisi Liga 2 bersama Persiba.

Yoyok juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi Septinus Alua selama ini. Dia juga mendoakan supaya Alua sukses di klub barunya dan berhasil membawa klub asal Kalimantan Timur ini promosi ke Shopee Liga 1 tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%