Liga Indonesia

Resmi, PSIS Semarang Lepas Strikernya ke PSIM Yogyakarta

Senin, 26 Agustus 2019 16:02 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang PSIS Semarang, Aldaier Makatindu bersiap melepas tendangan saat melawan Arema FC dalam uji coba di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (11/05/19) Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang PSIS Semarang, Aldaier Makatindu bersiap melepas tendangan saat melawan Arema FC dalam uji coba di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (11/05/19)

INDOSPORT.COMPSIS Semarang resmi meminjamkan salah satu penyerangnya yakni Aldaier Makatindu ke klub Liga 2 PSIM Yogyakarta.

Pemain berusia 27 tahun ini sebelumnya telah memperkuat Laskar Mahesa Jenar sejak kompetisi Liga 2 tahun 2017. Proses peminjaman pun telah selesai dilaksanakan dan tinggal menunggu pengumuman dari kedua klub yang bersangkutan.

“Aldaier kami pinjamkan ke PSIM Yogyakarta dan surat keluarnya sudah saya tanda tangani tadi pagi,” ujar CEO PSIS Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Senin (26/8/19) sore.

“PSIS dan PSIM telah mencapai kata sepakat untuk peminjaman ini dan hal ini kami lakukan supaya Aldaier mendapatkan menit bermain yang lebih karena ia sebetulnya memiliki potensi yang cukup bagus,” jelas pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Aldaier sendiri merupakan pemain asal Manado yang turut membawa klub asal Ibukota Jawa Tengah ini promosi ke Liga 1 pada tahun 2017.

Musim ini ia kurang mendapatkan menit bermain karena di posisi yang sama sudah ada nama Hari Nur Yulianto dan Silvio Escobar. Praktis, pemain bernomor punggung 11 ini hanya sering menghiasi bangku cadangan dan kurang mendapatkan kesempatan bermain.

Mantan striker Borneo FC ini juga sudah tidak masuk line up dalam tiga pertandingan terakhir saat PSIS melawat ke markas Semen Padang, Bhayangkara FC, dan Madura United. Aldaier terakhir masuk ke dalam daftar line up pada saat pertandingan PSIS menghadapi Persipura Jayapura.

1