Liga Indonesia

Kembali Dipanggil Timnas Indonesia U-22, Ini Harapan Gelandang Potensial PSIS Semarang

Senin, 26 Agustus 2019 14:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Tegar Infantrie saat melakukan latihan bersama PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Tegar Infantrie saat melakukan latihan bersama PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain muda PSIS Semarang yakni Tegar Infantrie Sukamto kembali mendapat panggilan Timnas Indonesia U-22 untuk mengikuti Training Center (TC) di Yogyakarta pada tanggal 25 Agustus – 31 Agustus 2019.

Ini bukan kali pertama pemain dengan nomor punggung enam di PSIS Semarang ini mendapat panggilan skuad Garuda Muda. Ia sebelumnya juga pernah menerima panggilan Indra Sjafri pada Bulan Juli lalu.

Tegar Infantrie merasa bersyukur bisa mendapat kepercayaan kembali dari tim pelatih Timnas Indonesia U-22. Hal ini ia utarakan saat diwawancarai redaksi berita olahraga INDOSPORT.com pada Senin (26/8/19) siang.

“Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT karena sudah memberikan rezeki bagi saya untuk dipanggil kembali mengikuti pelatnas,” ujarnya.

“Harapan saya semoga bisa memberikan permainan yang maksimal dan masuk ke skuad Indonesia untuk SEA Games 2019,” imbuh pemain berusia 20 tahun yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

Tegar Infantrie sebelumnya berhasil menorehkan catatan apik ketika dipanggil Timnas Indonesia U-22 pada TC Bulan Juli, ia berhasil mencetak gol indah melalui tendangan bebas ketika uji coba melawan Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (28/8/19).

Jika Infantrie Sukamto terus konsisten menampilkan permainan apiknya, bukan tidak mungkin namanya akan dimasukkan Indra Sjafri ke dalam skuat Timnas Indonesia U-22 untuk mengikuti SEA Games 2019 yang digelar di Filipina pada akhir tahun ini.