Liga Indonesia

Gelandang Potensial PSIS Semarang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-22

Sabtu, 20 Juli 2019 13:08 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSIS Semarang, Tegar Infantrie Sukamto. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSIS Semarang, Tegar Infantrie Sukamto.

INDOSPORT.COM - Satu lagi penggawa PSIS Semarang mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan persiapan SEA Games 2019 Filipina. Adalah gelandang potensial tim Laskar Mahesa Jenar, Tegar Infantrie Sukamto yang mendapat undangan untuk bergabung dengan skuat asuhan Indra Sjafri.

Kepastian itu didapat setelah manajemen PSIS menerima undangan resmi dengan nomor 2582/AGB/524/VII-2019 yang ditanda-tangani Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Kamis (18/07/19). Agenda pemusatan latihan akan berlangsaung di STC Senayan, Jakarta, 20-31 Juli.

"Benar, Fantrie mendapat undangan untuk pemusatan latihan. Namun dia baru akan bergabung setelah PSIS melawan Persib Bandung, Minggu (21/07/19)," kata General Manager (GM) PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto kepada INDOSPORT.com, Sabtu (20/07/19).

Liluk mewakili manajemen bangga dengan pemanggilan didikan akademi PSIS tersebut. Menurutnya, performa pemain berusia 20 tahun itu selama beberapa musim terakhir berkembang pesat.

Fantrie musim ini juga terus mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Jafri Sastra. Fasih bermain sebagai gelandang serang maupun bertahan membuat eks PPLP Jawa Tengah itu punya nilai plus.

"Harapan kami tentu dia bisa memberikan performa yang maksimal selama pemusatan latihan. Sehingga bisa bergabung dengan Timnas U-22 nanti di SEA Games," tegas Liluk.

Sebelumnya, pemain PSIS lain, Arthur Barrios Bonai juga sempat mendapat panggilan Timnas Indonesia senior asuhan Simon Mcmenemmy. Selain itu, bek kanan Frediyan Wahyu Sugiyantoro dan Septian David Maulana sempat merasakan berkostum Timnas Garuda.