Bola Internasional

Kabar Terkini Para Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy Cadangan, Saddil Memukau

Senin, 26 Agustus 2019 21:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri (kiri) ketika dihentikan secara kasar oleh Maciej Sadlok. Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri (kiri) ketika dihentikan secara kasar oleh Maciej Sadlok.

INDOSPORT. COM - Sejumlah pemain sepak bola Indonesia diketahui ada yang berkarier di luar negeri. Bagaimana kabar terkini mereka?

Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bila ada anak bangsa yang mampu meraih prestasi di luar negeri. Termasuk dari kancah sepak bola, ada sejumlah pemain asli Indonesia yang kini sedang mengadu nasib di negara lain.

Paling tenar, ada nama Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian. Keduanya diketahui tengah menjalani karier sepak bola di Eropa sana.

Kalau di level Asia, nama Saddil Ramdani jadi sosok yang pantas disorot. Saddil kini diketahui tengah membela klub Malaysia, Pahang FA.

Lalu, bagaimana kabar terkini dari para pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri tersebut? Redaksi berita olahraga INDOSPORT coba membuat ulasannya ke dalam rangkuman berikut.

Egy Maulana Vikri

© http://lechia.pl
Egy Maulana Vikri tengah mengontrol bola pada laga saat melawan Wisla Krakow. Copyright: http://lechia.plEgy Maulana Vikri tengah mengontrol bola pada laga saat melawan Wisla Krakow.

Sosok Egy Maulana Vikri diketahui tengah menjalani karier bersama klub Polandia, Lechia Gdansk. Akhir pekan lalu pun Egy disibukkan dengan lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Polandia, Liga Ekstraklasa.

Pada Sabtu (24/08/19), Lechia Gdansk menjamu Slask dalam laga pekan ke-6 Liga Ekstraklasa. Laga itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sayangnya, Egy sama sekali tak mendapatkan menit bermain. Egy hanya duduk di bangku cadangan melihat rekan-rekannya bertanding.


Saddil Ramdani

© Facebook/OfficialPahangFA
Pemain Pahang FA Saddil Ramdani. Copyright: Facebook/OfficialPahangFAPemain Pahang FA Saddil Ramdani.

Saddil Ramdani baru-baru ini diketahui turut terlibat dalam perjuangan Pahang FA di Piala Malaysia 2019. Pada Sabtu (24/08/19) kemarin, Saddil turun sejak menit pertama kala Pahang FA berjumpa Sabah FA.

Peran Saddil pun berbuah manis bagi Pahang FA. Setelah 90 menit pertandingan, Saddil sukses membawa Pahang FA menang 1-0 atas Sabah FA.

Kemenangan ini membuat langkah Saddil bersama Pahang FA di ajang Piala Malaysia 2019 makin mulus saja. Pahang FA kini memuncaki klasemen Grup C dengan koleksi 12 poin, hasil empat kali menang dari empat laga.


Victor Igbonefo

© PTTRY/Facebook
Pemain PTT Rayong Victor Igbonefo. Copyright: PTTRY/FacebookPemain PTT Rayong Victor Igbonefo.

Nama Victor Igbonefo pada tahun 2019 ini diketahui menjalani karier bersama klub Thailand, PTT Rayong. Akhir pekan lalu pun PTT Rayong turut berlaga di ajang Thai League 1.

Pada Sabtu (24/08/19) kemarin, PTT Rayong berjumpa Trat FC dalam laga lanjutan Thai League 1 pekan ke-25. Sayangnya, PTT Rayong gagal menuai kemenangan dan laga berakhir imbang 0-0.

Igbonefo sendiri tidak tampil berlaga dalam pertandingan tersebut. Igbonefo absen lantaran sedang menjalani tugas negara mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Yanto Basna

© STFC2009/Facebook
Pemain Sukhothai FC Yanto Basna. Copyright: STFC2009/FacebookPemain Sukhothai FC Yanto Basna.

Yanto Basna pada tahun 2019 diketahui membela klub kasta tertinggi Liga Thailand, Sukhothai FC. Akhir pekan lalu pun, Sukhothai FC turut berlaga di ajang Thai League 1.

Tepat pada Sabtu (24/08/19) kemarin, Sukhothai melakoni laga lanjutan pekan ke-25 kontra Buriram United. Hasil laga sendiri diakhiri dengan skor imbang 1-1.

Sayangnya, Yanto Basna tak bisa turun bermain dalam laga tersebut. Ia harus absen lantaran sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.