Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Persib Dapat Kiper Baru, Persebaya Rekrut Eks Burnley

Senin, 26 Agustus 2019 20:37 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Joe Giddens - PA Images via Getty Images/INDOSPORT
Osayamen Osawe saat berseragam Burnley dan logo Persebaya. Copyright: © Joe Giddens - PA Images via Getty Images/INDOSPORT
Osayamen Osawe saat berseragam Burnley dan logo Persebaya.

INDOSPORT.COM – Sejumlah kontestan Liga 1 2019 masih dihampiri oleh isu keluar masuknya pemain pada bursa transfer paruh musim ini. Berikut rumor bursa transfer Liga 1 hari ini, Senin (26/08/19).

Banyaknya rumor bursa transfer memang sudah lumrah di dunia sepak bola. Bahkan sejumlah rumor tersebut kemungkinan besar menjadi kenyataan.

Akan tetapi ada juga beberapa klub yang memilih diam-diam mendekati pemain. Tanpa adanya rumor, sebuah klub mampu mendatangkan amunisi baru.

Sebut saja PSM Makassar yang berhasil mendapatkan tanda tangan Raphael Maitimo pada bursa transfer paruh musim ini. Kabar ini cukup mengejutkan karena tak ada rumor yang muncul.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT.COM rangkum rekap rumor bursa transfer Liga 1 2019 pada Senin (26/08/19):

Barito Putera

© instagram.com/demersonbruno
Bek asing asal Brasil yang pernah bermain untuk Bali United, Demerson Bruno. Copyright: instagram.com/demersonbrunoBek asing asal Brasil yang pernah bermain untuk Bali United, Demerson Bruno.

Barito Putera dikabarkan bakal berusaha mendatangkan mantan pemain bertahan Bali United, Demerson Bruno Costa pada jendela transfer paruh musim ini.

Hal itu dilakukan tentunya untuk memperbaiki atau memperkokoh lini pertahanan tim berjuluk Laskar Antasari tersebut. Mengingat saat ini, performa Bario Putera masih belum maksimal.

Barito Putera sendiri sebelumnya pernah dikaitkan dengan Demerson pada akhir kompetisi Liga 1 2017 lalu. Akan tetapi, sang pemain lebih memilih bergabung dengan klub Malaysia, Sarawak.

Persib Bandung

© Bola.com/Romi Syahputra
Dhika Bhayangkar. Copyright: Bola.com/Romi SyahputraDhika Bhayangkara saat masih memperkuat PSMS Medan.

Teka-teki mengenai penjaga gawang baru Persib Bandung tertuju ke Dhika Bayangkara. Pemain kelahiran Kuningan ini saat ini tak memiliki klub karena baru saja dilepas oleh PSS Sleman.

Dilansir dari situs Viking Persib, sosok Dhika memenuhi kriteria yang disampaikan Gatot Prasetyo selaku pelatih kiper klub. Ia ingin mendatangkan kiper yang berpengalaman, berusia menengah, serta berasal dari klub Liga 1.

Dhika sendiri telah malang melintang di beberapa klub kasta tertinggi Indonesia. Sebelum berstatus pemain PSS, ia pernah membela Persiba Balikpapan (2012-13), PS. TNI (kini bernama Tira-Persikabo; 2015-17), dan PSMS Medan (2017-18).

Persib Bandung dikabarkan siap melepas salah satu pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain pada Liga 1 2019 ini. Persib dirumorkan bakal melepas salah satu dari Zalnando dan Saepulloh Maulana.

Klub yang menginginkan jasa Zalnando dan Saepulloh adalah klub raksasa Liga 2 2019, yakni Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito tentunya ingin cepat kembali pada musim depan.

Persebaya Surabaya

© Neal Simpson - PA Images via Getty Images
Aryn Williams saat berduel dengan Osayamen Osawe. Copyright: Neal Simpson - PA Images via Getty ImagesAryn Williams saat berduel dengan Osayamen Osawe.

Persebaya Surabaya dikabarkan akan segera merekrut gelandang bertahan asal Australia, Aryn Williams pada bursa transfer paruh musim kompetisi Liga 1 2019.

Seperti isu yang berkembang di sejumlah media sosial, pemain berusia 25 tahun ini dijadwalkan akan menjalani tes medis pada Senin (26/08/19) mendatang.

Kabar ini muncul setelah akun Twitter @indos.transfer menyebutkan jika Williams bakal mengisi slot pemain asing Asia di Persebaya pada sisa kompetisi Liga 1 2019 ini.

Williams sendiri semakin mungkin bergabung dengan Persebaya pada bursa transfer paruh musim ini setelah dirinya tak lagi memiliki klub. Ia tak mendapatkan perpanjangan kontrak dari klub India, NEROCA FC.

PSIS Semarang

© Borneo FC
Gelandang Borneo FC, Finky Pasamba. Copyright: Borneo FCGelandang Borneo FC, Finky Pasamba.

Finky Pasamba resmi dilepas Borneo FC pada Minggu (25/08/19). Berbicara masa depan, gelandang tengah berusia 26 tahun ini rumornya berpeluang memperkuat PSIS Semarang dan PSS Sleman di putaran kedua Liga 1 2019.

PSIS dan PSS memang berencana mendatangkan amunisi baru menjelang putaran kedua. PSIS melalui pelatih Bambang Nurdiansyah menyatakan bakal menambah pemain di setiap posisi agar Laskar Mahesa Jenar bisa mengakhiri musim di posisi 8 besar.

Finky sendiri juga mengunggah ‘kode’ di Insta Story akun Instagram pribadinya. Ia memajang foto kala berduel melawan salah satu pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana, yang lantas direspons para warganet dengan mengaitkan sang pemain ke sana.