Bursa Transfer

Ogah Jadi Bayangan Lionel Messi, Neymar Mungkin Merapat ke Real Madrid

Senin, 26 Agustus 2019 16:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Neymar bisa jadi lebih memilih Real Madrid lantaran tidak mau bersaing dengan Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Neymar bisa jadi lebih memilih Real Madrid lantaran tidak mau bersaing dengan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Neymar bisa jadi akan memilih Real Madrid karena tidak ingin menjadi bayang-bayang Lionel Messi yang memiliki pengaruh kuat di Barcelona. Demikian menurut mantan pemain sepak bola Spanyol, Alvaro Benito.

Teka-teki kepulangan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) menuju Spanyol masih jadi tanda tanya besar. Pasalnya, dua klub peminat yang bersaing, yakni Real Madrid dan Barcelona, belum berhasil membujuk PSG untuk menjual sang pemain.

Menurut laporan, bintang internasional Brasil itu sejatinya lebih senang jika bisa kembali ke klub yang pernah dibelanya pada tahun 2013 s.d. 2017, Barcelona. 

Akan tetapi, Alvaro Benito meyakini sebaliknya. Kepulangan Neymar ke Camp Nou bisa menjadi keputusan paling buruk dalam karier sepak bola sang pemain yang masih panjang. Real Madrid pun bisa jadi opsi meski segalanya kini masih abu-abu.

“Tentunya tidak (Real Madrid belum tentu pilihan utama Neymar),” kata Benito dilansir dari laman berita sepak bola Sport Express.

“Tapi jika Anda menghargai beberapa hal tertentu, Anda akan tahu bahwa di Real Madrid, Anda akan menjadi pemain andalan tim. Akan tetapi, Anda juga harus membuktikannya di lapangan," tambahnya. 

“Sementara di Barcelona sampai Lionel Messi belum lengser, ia (Neymar) akan terus menjadi pemain nomor dua. Di saat itu, jika Anda berpikir dengan kepala dingin, dia bisa memilih Real Madrid.”

Sejauh ini, Barcelona dan Real Madrid memang menjadi klub yang paling menggebu-gebu untuk mendapatkan jasa Neymar. Namun hingga sekarang, sang pemain masih belum menentukan masa depannya. 

El Barca, yang notabene mantan klub sang Neymar, memberikan opsi pertukaran pemain yang melibatkan Ousmane Dembele selain menawarkan dana segar kepada PSG.

Di sisi lain, Los Blancos bersedia menawarkan tiga pemain plus uang 100 juta euro (Rp1,5 tirliun) untuk pemain berpaspor Brasil tersebut.