Liga Inggris

Reaksi Berkelas Paul Pogba Usai Jadi Korban Tindakan Rasisme di Media Sosial

Senin, 26 Agustus 2019 14:08 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Paul Pogba bereaksi terhadap hinaan berbau rasisme yang ia terima di media sosial. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba bereaksi terhadap hinaan berbau rasisme yang ia terima di media sosial.

INDOSPORT.COM - Usai menjadi sasaran tindakan berbau rasisme di media sosial oleh beberapa oknum pencinta sepak bola, gelandang Manchester United, Paul Pogba, memberikan reaksi berkelas untuk membungkam sikap amoral tersebut.

Melalui akun Instagram-nya, pemain berpaspor Prancis tersebut memberikan pandangannya terhadap rasisme yang ditujukan ke dirinya. Pogba menyebut perlakuan diskriminasi yang ia terima malah memotivasinya menjadi sosok yang lebih kuat.

"Nenek moyang dan kedua orang tua saya menderita agar generasi selanjutnya dapat hidup bebas, bekerja, mengendarai bus, dan bermain sepak bola. Rasisme adalah sebuah ketidakpedulian yang membuat saya lebih kuat dan termotivasi untuk terus berjuang bagi generasi selanjutnya," tulis Pogba.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Paul Labile Pogba (@paulpogba) pada

Selain kecaman yang dilontarkan Pogba, banyak rekan seprofesinya juga mengecam tindakan berbau rasisme di sepak bola. Dukungan pun mengalir baik dari rekan setimnya di Manchester United maupun dari yang lainnya.

Paul Pogba mendapat perlakuan rasisme di media sosial akibat kegagalannya mengeksekusi penalti kala Manchester United melawan Wolverhampton Wanderers. Tak cuma Pogba, Marcus Rashford pun juga mengalami hal serupa saat Setan Merah takluk dari Crsytal Palace.