Liga Indonesia

Sapu Bersih 8 Laga Beruntun, Klub Liga 3 Ini Beberkan Kunci Sukses

Senin, 26 Agustus 2019 09:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persip Pekalongan usai membobol gawang Persipa Pati. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persip Pekalongan usai membobol gawang Persipa Pati.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persip Pekalongan. Lukas Torona Tumbuan, membeberkan kunci timnya berhasil menorehkan catatan sempurna di kompetisi Liga 3 2019 zona Jawa Tengah.

Laskar Kalong berhasil menyapu bersih delapan pertandingan dengan kemenangan dan bercokol di puncak klasemen Grup 2. Yang terbaru, mereka sukses menggilas Persipa Pati di Stadion Jenderal Hoegeng, Kota Pekalongan, Minggu (25/8/19) sore.

Nur Coyo dkk. berhasil unggul dengan skor 2-1 melalui sumbangsih gol Egi Regiansyah dan Rozikin, sementara Persipa hanya berhasil mencetak angka melalui pemain pengganti Akhsay Rismawanto.

Usai pertandingan, Lukas Tumbuan menceritakan kunci sukses Persip Pekalongan dalam kompetisi Liga 3 zona Jawa Tengah 2019. Apa lagi kalau bukan kerja keras, kedisiplinan, dan kekompakan.  

“Semua ini hasil kerja keras anak-anak karena mereka bermain sesuai dengan instruksi pelatih selama delapan laga. Kami juga berusaha menjaga kekompakan tim, baik di dalam maupun luar lapangan,” ujar Lukas kepada awak media.

Dengan hasil ini, Persip berhak lolos ke babak selanjutnya, yakni delapan besar Liga 3 2019 Zona Jawa Tengah sekaligus membuka jalan menembus putaran nasional dan merajut asa promosi ke Liga 2 musim depan.

Di babak 8 Besar, Persip Pekalongan tergabung dalam Grup 6 bersama Persiku Kudus, Persab Brebes, dan Persebi Boyolali, sementara Grup 5 akan diisi Persekat Tegal, PSIP Pemalang, Persibas Banyumas, dan PPSM Magelang.

Sebanyak delapan tim tadi akan bersaing untuk memperebutkan tiket mewakili Jawa Tengah ke putaran nasional dan pada tujuan akhirnya ingin meraih tiket promosi ke Liga 2 2020.