Liga Indonesia

Demi Drogba, Pemain Impor Arema FC Pilih Nomor Punggung Lainnya

Selasa, 27 Agustus 2019 15:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC resmi mengenalkan Takafumi Akahoshi sebagai pemain asing Asia pengganti Pavel Smolyachenko Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC resmi mengenalkan Takafumi Akahoshi sebagai pemain asing Asia pengganti Pavel Smolyachenko

INDOSPORT.COM - Takafumi Akahoshi dengan bangga menampilkan nomor punggung 77 yang akan digunakannya, setelah resmi diperkenalkan sebagai anggota tim Arema FC di paruh musim kompetisi.

Menjawab pertanyaan rekan media, Taka pun sempat bingung menjawabnya. Pasalnya, nomor 77 bukanlah nomor favorit, seperti yang digunakannya di klub-klub terdahulu.

"Saya disodori daftar pemain dengan nomor punggung, ternyata pilihan saya sudah dipakai pemain lain," beber Taka, sapaan akrabnya.

Usut punya usut, nomor favorit dari eks pemain Urawa Reds Diamond itu adalah 27. Dan tidak mungkin, pemain newbie sepeti dirinya harus memaksa Dedik Setiawan alias Drogba-nya Arema FC, rela mengganti nomornya.

"Nomor 77 ini lah yang tersedia dan saya pilih. Karena nomer 27 memang sudah dimiliki pemain lain," sambung dia.

Kendati demikian, ada sedikit tambahan makna dari pemilihan nomor punggung berangka besar itu. Taka terinspirasi dari Sylvano Comvalius, rekan setimnya di klub Suphanburi Thailand yang memilih angka besar yakni 99 di jersey.

"Saya lihat, dua pemain asing di tim ini bernomor punggung dengan angka besar. Sylvano dengan 99, dan Arthur dengan 44, serta saya sekarang 77," ujar Taka sembari tertawa.

Taka pun kini menjadi pemain ke-9 Arema FC yang memilih nomor punggung tidak biasa dengan angka besar melebihi 50. 

Sebelumnya, sudah ada  Johan Ahmat Farizi (87), Sylvano Comvalius (99), Sandi Firmansyah (86), Utam Rusdiana (93), Kurniawan Kartika Ajie (96), Pavel Smolyachenko (91), Titan Agung (56), dan Vikrian Akbar (94).