Liga Indonesia

Gelandang Bertahan Persebaya Ini Sambut Antusias Kaltim Jadi Ibu Kota Baru Indonesia

Selasa, 27 Agustus 2019 11:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
M Hidayat saat konfrensi pers pada Jumat (23/08/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
M Hidayat saat konfrensi pers pada Jumat (23/08/19).

INDOSPORT.COM - Gelandang tangguh Persebaya Surabaya, M Hidayat merasa senang setelah melihat dari beberapa media massa jika ibu kota negara pindah ke Kalimantan Timur. Terlebih lagi Bontang yang juga terletak di Kalimantan Timur adalah kota kelahirannya, otomatis hal ini membuatnya semakin senang.

Menurutnya, pindahnya ibukota Indonesia ke Kalimantan Timur tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai bisa berdampak banyak.

"Salah satunya pemerataan ekonomi juga harapan saya," katanya kepada INDOSPORT pada Senin (26/08/19).

M Hidayat menambahkan, Kalimantan Timur dari sektor pariwisata juga tak kalah bagus dari daerah lainnya. "Ada pantai, perbukitan juga bagus," ujarnya singkat.

"Banyak juga batubara di sana dan bebas macet yang pasti," tegasnya. 

Sekadar untuk diketahui pengumuman pindah ibu kota ini sudah diumumkan Presiden Joko Widodo pada Senin (26/08/19) siang kemarin. Keputusan pemindahan ibu kota dari Jakarta ke wilayah bupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara setelah pemerintah melakukan kajian intensif.

Salah satu alasan pemindahan ibu kota ke Provinsi Kalimantan Timur ini adalah lokasi yang strategis dan minim risiko bencana alam.