Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Berharap Moch Supriadi Tak Banyak Dibesar-besarkan

Selasa, 27 Agustus 2019 08:08 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Moch Supriadi saat berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Senin (26/8/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Moch Supriadi saat berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Senin (26/8/19).

INDOSPORT.COM Mochammad Supriadi tampil memukau pada big match Persebaya vs Persija pada Sabtu (24/08/19) kemarin di Stadion Gelora Bung Tomo. Pergerakannya yang lincah dan berhasil memberikan umpan kunci menjadi catatan terbaiknya di laga debut kemarin.

Hanya saja memang saat laga debutnya kemarin, pemain asal Rungkut, Surabaya itu masih tampak canggung di hadapan pemain-pemain senior baik dari Persebaya maupun Persija.

Meskipun demikian laga debut dan kemampuan yang diperlihatkan Supriadi pada laga kemarin patut diapresiasi dan didukung. Melihat performa Supri yang baik di big match kemarin, akankah dia diturunkan lagi oleh Bejo?

Mendapati pertanyaan seperti ini, Bejo meminta agar soal Supri tidak perlu terlalu di-blow up. "Kalau saya sebagai pelatih jangan terlalu berlebihan mem-blow up dia," katanya usai latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (26/08/19).

Keinginan Bejo tersebut bertujuan agar pemain itu bisa berkonsentrasi selama berada di Persebaya.

"Apalagi dia masih pemain muda, perjalanannya masih panjang. Belum lagi dengan tekanan Bonek dan Bonita jika permainannya turun," lanjutnya.

"Jadi biarkan dulu dia berkembang menjadi pesepak bola yang baik. Selain itu Supri merupakan bagian dari kerangka pemain Persebaya di masa depan juga," sambungnya. 

Tak hanya Supriadi, Bejo berharap Elisa Basna yang juga pemain muda, tidak perlu dibesar-besarkan ke media.

Alasannya sama, pemain ini merupakan pemain muda. Elisa Basna masih terus berproses dan menjadi bagian dari Persebaya dan bisa juga untuk kerangka tim Bajul Ijo di masa depan juga.