Liga Indonesia

Jacksen Tiago Bicarakan Nasib Striker Asing Persipura Jayapura

Selasa, 27 Agustus 2019 20:41 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Striker Persipura Jayapura asal Mali, Mamadou Samassa (tengah) saat berlatih bersama rekannya. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Striker Persipura Jayapura asal Mali, Mamadou Samassa (tengah) saat berlatih bersama rekannya. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menegaskan jika striker asal Mali, Mamadou Samassa belum masuk dalam rencana evaluasi tim jelang putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Kata Jacksen, berdasarkan pengamatannya sejauh ini sang striker masih menunjukkan performa yang tak terlalu buruk, sekalipun baru mencetak sebiji gol saat menghadapi Barito Putera berapa waktu lalu.

Menurut Jacksen, secara taktis, peran Samassa masih cukup positif untuk membantu lini serang Persipura.

"Kalau bicara soal dia cetak gol atau tidak bagi saya dia punya peran yang positif, karena saya melihat dari aspek taktis," ungkap Jacksen kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (27/8/19).

"Meski dia baru mencetak gol, tapi paling tidak dia bisa menahan bola di depan dan menjadi ancaman kepada tim lawan, sehingga pemain lain leluasa masuk ke pertahan lawan," tambahnya.

Jacksen F. Tiago sebelumnya mengatakan jika dirinya tak ingin buru-buru merombak skuat Persipura Jayapura lantaran tak ingin mengganggu konsentrasi timnya yang tengah berjuang di kompetisi Liga 1 2019.

1