Liga Indonesia

Jamu Semen Padang, Madura United Belum Tentu Mainkan Diego Assis

Selasa, 27 Agustus 2019 20:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Madura United (MU) belum tentu bisa untuk langsung memainkan Diego Assis, pada laga home di pekan ke-7 yang sempat tertunda menghadapi Semen Padang, Rabu 28 Agustus besok.

Mepetnya waktu dalam pengesahan pemain asal Brasil itu menjadi penyebab sikap pesimisme Madura United. Lantaran transfer window Liga 1 baru dibuka pada 27 Januari, sehingga hanya ada 1 hari saja untuk merampungkan proses sang playmaker baru.

"Saya pikir (Diego Assis) belum bisa (diturunkan). Kalau tidak salah, dia baru bisa turun September nanti setelah FIFA Matchday," beber Asisten Pelatih Madura United, Rasiman.

Jika menurut masa transfer window, Diego Assis baru bisa turun membela Madura United di putaran kedua Liga 1, pada pekan kedua September nanti.

Namun sebelum itu, tim Laskar Sapeh Kerrab masih punya tabungan laga terakhir putaran pertama saat menjamu Kalteng Putra pada 1 September.

"Kalau setelah FIFA Matchday, berarti dia baru turun saat kami melawan Barito putera (14 September) nanti," tutur pengganti posisi Dejan Antonic untuk sementara waktu tersebut.

"Tetapi tidak tahu lagi kalau bisa bermain secepatnya. Mungkin Media Officer yang lebih tahu," sambung dia.

Diego Assis memang menjadi pemain paling baru yang secara resmi sudah menjadi bagian Madura United. Playmaker yang merumput di Persela Lamongan tahun lalu itu menggantikan posisi Zah Rahan yang cedera panjang sebagai pengisi satu slot pemain asing non Asia.