Liga Indonesia

Pemain Baru Ini Berpeluang Besar Debut Bersama PSMS Lawan Persibat

Selasa, 27 Agustus 2019 15:20 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain Anyar PSMS Medan, Tedi Berlian. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain Anyar PSMS Medan, Tedi Berlian.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan telah menurunkan lima dari sembilan rekrutan anyar mereka saat ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya, PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2, di Stadion, Teladan, Medan, Sabtu (24/8/19) kemarin.

Kelima pemain anyar tersebut yang menjalani debut bersama Ayam Kinantan antara lain Alfonsius Kevlan, Bruno Casimir, Eli Nasoka, Muhammad Renngur, dan Tri Handoko.

Kali ini salah satu pemain baru mereka akan menjalani debutnya bersama PSMS saat menjamu Persibat Batang dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Teladan Medan, Medan, Rabu (28/8/19) sore.

Adalah bek sayap Tedi Berlian yang berpeluang besar untuk tampil memperkuat Ayam Kinantan di laga esok. Hal ini dikarenakan bek kanan PSMS, Kesuma Satria Yudhistira atau akrab disapa Wira, mengalami cedera.

Bahkan bek yang mendapat 3 jahitan di pelipis mata kanannya saat timnya berhadapan dengan tuan rumah Persiraja Aceh kemarin, sudah tidak gabung latihan tim dan hanya latihan ringan terpisah sejak beberapa hari lalu.

"Semua pemain dalam kondisi fit dan siap tampil. Hanya Wira yang absen karena ada cedera di pinggang sewaktu lawan PSPS kemarin," kata Gurning kepada INDOSPORT.com, Selasa (27/8/19).

Eks pelatih Arema IPL itu belum mengetahui bakal berapa lama pemain andalannya itu bakal absen. Namun pihaknya telah menyiapkan sejumlah opsi untuk menggantikan sang pemain, salah satunya Tedi Berlian.

"Kita sudah siapkan penggantinya, mungkin bisa Tedi ataupun Egas (Adhasi). Tapi kita lihat saja nanti siapa yang tersiap, itu yang kita mainkan," ujar Gurning.

Dari pengamatan INDOSPORT, Tedi Berlian sangat berpeluang besar untuk menjalani debut dengan PSMS. Sebab eks pemain PSIM Yogyakarta itu dalam beberapa sesi latihan terlihat berlatih setim dengan sejumlah pemain inti langganan Ayam Kinantan.