Liga Indonesia

Berikan Debut Kepada 5 Pemain Baru, Begini Penilaian Pelatih PSMS Medan

Senin, 26 Agustus 2019 12:10 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning, saat pimpin timnya latihan di Stadion Teladan, Medan, Minggu (11/8/19) malam. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning, saat pimpin timnya latihan di Stadion Teladan, Medan, Minggu (11/8/19) malam. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning, menilai secara keseluruhan rekrutan anyar mereka bermain cukup baik saat menghadapi PSPS Riau, Sabtu (24/8/19), kemarin lusa.

Laga pekan ke-12 Liga 2 2019 Grup Barat itu berakhir imbang tanpa gol. Abdul Rahman menurunkan lima dari sembilan pemain barunya sejak menit pertama, antara lain Muhammad Renngur, Alfonsius Kevlan, Eli Nasoka, dan Bruno Casimir, plus Tri Handoko pada babak kedua.

"Secara keseluruhan cukup bagus meskipun masih ada sedikit kekurangan dalam berbagai hal," cetus Abdul Rahman Gurning kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (25/8/19), sore.

"Saya melihat para pemain baru adaptasinya sudah bagus dan kian padu dengan tim. Yang masih kurang adalah sering terjadi miskomunikasi antarpemain," lanjutnya.

Lebih rinci, Abdul Rahman turut membeberkan secara jelas mengapa dirinya tidak menurunkan pemain anyarnya berposisi bek sayap, Tedi Berlian, eks pemain PSIM Yogyakarta. 

"Tedi tidak dimainkan karena saya melihat penampilan Syaiful Ramadhan dan Kesuma Satria Yudhistira cukup bagus. Jadi, saya tidak memainkan Tedi Berlian," tukas Abdul Rahman Gurning.

Lebih lanjut pelatih berlisensi A AFC itu menilai, hal utama yang menjadi bahan evaluasi pihaknya dari laga kemarin masih tetap dan tidak lain soal penyelesaian akhir atau finishing.

"Finishing menjadi bahan evaluasi yang harus kami tingkatkan. Saya juga masih melihat ada yang terlalu individualistis. Persaingan di papan atas semakin berat ya, apalagi kemarin kami gagal menang. Sisa kompetisi harus kami maksimalkan," tandas Abdul Rahman Gurning.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%