Liga Indonesia

Tak Hanya Kiper, Persib Bandung Resmi Rekrut Pemain Timnas Indonesia U-18

Selasa, 27 Agustus 2019 15:47 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI.org
Persib Bandung resmi mendatangkan bek Timnas Indonesia U-18, Alfeandra Dewangga Santosa (27/8/19). Copyright: © PSSI.org
Persib Bandung resmi mendatangkan bek Timnas Indonesia U-18, Alfeandra Dewangga Santosa (27/8/19).

INDOSPORT.COM – Persib Bandung resmi memperkenalkan dua pemain baru pada Selasa (27/8/19) di Graha Persib. Selain penjaga gawang Dhika Bayangkara, tim Maung Bandung juga mendatangkan bek Timnas Indonesia U-18, Alfeandra Dewangga Santosa.

Dilansir dari situs Viking Persib, kepastian tersebut disampaikan oleh Robert Rene Alberts di tempat dan waktu yang sama. Pelatih asal Belanda itu menyatakan akan memantau kemampuan Dewangga dalam dua hingga tiga hari ke depan.

“Hari ini, ada satu pemain lagi yang datang. Ia adalah Dewangga, bek Timnas Indonesia U-19 dan akan bergabung hari ini. Kami akan memantau kemampuannya dan hanya dia pemain lokal yang akan bergabung dari tim luar,” ucap Robert.

Dewangga sebelumnya bermain di akademi PPLP Jawa Tengah. Ia bisa dikatakan sebagai pemain serba bisa. Meski sempat memulai kariernya di posisi striker, ia kemudian menjadi bek kiri di PPLP Jateng dan bek tengah di Timnas Indonesia U-18.

Pemain kelahiran Semarang ini beberapa pekan lalu mengikuti ajang Piala AFF U-18 2019. Ia dimainkan oleh pelatih Fakhri Husaini dalam setiap laga Garuda Nusantara. Ia masuk dari bangku cadangan kala melawan Laos, sedangkan sisanya selalu menjadi starter.

Kesempatan ini membuat Alfeandra Dewangga Santosa yang mengidolakan Luke Shaw itu kembali bertemu dengan Beckham Putra Nugraha. Nama terakhir juga merupakan penggawa Timnas Indonesia U-18 yang sudah menembus tim utama Persib Bandung.