Liga Indonesia

Berlangsung Meriah, Inilah Momen Perpisahan Amido Balde di Persebaya

Rabu, 28 Agustus 2019 14:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde saat konfrensi pers usai pertandingan Persebaya vs Persib pada Jumat (5/7/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde saat konfrensi pers usai pertandingan Persebaya vs Persib pada Jumat (5/7/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Amido Balde berpamitan dengan seluruh personel Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo usai resmi dilepas pada Rabu (28/8/19). Momen perpisahan tersebut berlangsung dengan cukup meriah.

Dalam sebuah unggahan foto akun Instagram @emosijiwakucom, Amido Balde yang menggunakan pakaian berwarna merah terlihat menyalami staf pelatih. Ia pun mendapat tepuk tangan dari jajaran pemain Persebaya yang mengenakan seragam latihan.

Amido Balde dilepas setelah mencatatkan statistik yang cukup apik bersama Persebaya Surabaya. Sepanjang kariernya selama setengah musim, ia mencetak total 19 gol di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia, Piala Presiden, dan Shopee Liga 1 2019.

Menanggapi momen tersebut, asisten pelatih Bejo Sugiantoro mengisyaratkan bahwa perpisahan ini terasa berat karena melibatkan keputusan banyak pihak. Namun, ia tetap mengapresiasi sikap sang striker yang menyempatkan berpamitan langsung.

“Amido Balde berpamitan dengan sikap yang perlu dicontoh oleh pemain asing lain. Ia masuk dengan baik-baik dan keluar dengan baik-baik pula,” ucap Bejo Sugiantoro dilansir dari situs Emosi Jiwaku.

Setelah resmi tak lagi berstatus pemain Persebaya Surabaya, eks Glasgow Celtic ini dirumorkan kembali melanjutkan karier di klub peserta Shopee Liga 1 2019. Selain PSM Makassar, ia kabarnya akan bereuni dengan Djajang Nurdjaman di Barito Putera.