Liga Indonesia

Buntut Teror Piala Indonesia, Suporter PSM Ini Sempat Was-was ke Stadion GBK

Rabu, 28 Agustus 2019 15:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Sanusi, salah satu pendukung PSM Makassar sempat ragu menggunakan jersey klub kesayangannya saat menonton langsung ke GBK. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Sanusi, salah satu pendukung PSM Makassar sempat ragu menggunakan jersey klub kesayangannya saat menonton langsung ke GBK.

INDOSPORT.COM - Teror sejumlah oknum menjelang final Piala Indonesia 2018/19 yang mempertemukan PSM Makassar vs Persija Jakarta beberapa waktu lalu di Makassar, nyatanya menyisahkan trauma tersendiri bagi sejumlah penonton.

Salah satu penggemar PSM, Sanusi Jumain mengaku sangat was-was ketika akan menyaksikan laga tunda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019, Rabu (28/08/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Sanusi yang datang dari Tanjung Priok, Jakarta Utara bahkan memilih tidak memakai jersey kebangaan klubnya, PSM Makassar, lantaran takut terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Kami dari Tanjung Priok kesini semua ada sekitar 500 orang tapi gak berangkat barengan. Kalau dari Makassar saya kurang tahu yah," bukanya.

"Ini saja saya masih ragu-ragu makanya pakai baju ini (biasa). Gara-gara kejadian kemarin kan jadi timbul pertanyaan buat kami, padahal pelakunya oknum tak bertanggung jawab," imbuh Sanusi.

Sanusi berharap, para suporter PSM bisa menyaksikan pertandingan hari ini dengan aman. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan perwakilan Jakmania guna mendapatkan distribusi tiket.

"Kami dengan Jakmania saling koordinasi dan dapat tiket dan aman sejauh ini," urainya.

"Saya harapannya semua bersikap dewasa, kita hanya nonton selama 90 menit setelahnya selesai. Kejadian kemarin membuat kami berpikir keras mau datang, tapi karena saya dari kecil cinta PSM jadi harus datang. Soal kalah menang itu biasa," tutupnya.

Sekadar informasi, Persija Jakarta saat ini menempati peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 13 poin. Sementara PSM berada di peringkat 9 dengan catatan 19 poin.