Liga Indonesia

Dalih Julio Banuelos Usai Persija Jakarta Gagal Kalahkan PSM Makasar

Rabu, 28 Agustus 2019 19:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi PSM Makassar di Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi PSM Makassar di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta hanya meraih hasil imbang 0-0 kontra PSM Makassar pada laga tunda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019, Rabu (28/08/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Raihan satu poin itu menjadi yang kedua setelah sebelumnya Macan Kemayoran bermain imbang 1-1 kontra Persebaya Surabaya di pekan ke-16 Liga 1 2019. Usai laga, pelatih Persija, Julio Banuelos lantas angkat bicara mengenai hasil kurang menggembirakan itu.

Pelatih sepak bola asal Spanyol itu mengatakan tim sejatinya telah menguasai laga dan mencipatakan beberapa peluang, hanya saja belum dinaungi keberuntungan.

"Kami kuasai laga apalagi pada babak kedua, ada beberapa peluang tapi tak hasilkan gol. Memang tak mudah karena kami bermain tujuh laga di bulan ini. Itu yang jadi hambatan juga, tapi pemain telah kerja keras dan hasilnya seperti ini," katanya.

"Kami menyerang tak hanya satu sisi. Tak hanya Riko (Simanjuntak) dan Marko Simic tapi juga dari Novri (Setiawan) dan tengah juga. Tim juga sudah bermain sesuai arahan tapi kami hanya kurang beruntung setiap laga,  dapat peluang tapi belum bisa menang," imbuh Julio.

Sementara itu, gelandang sayap Persija, Riko Simanjuntak menyatakan hasil imbang kontra PSM Makassar bukan akhir segalanya. Tim masih bisa berkembang di laga selanjutnya dan hasil hari ini jadi pembelajaran.

"Hasil ini bukan akhir segalanya. Yang penting pemain telah bekerja keras, apalagi kami juga dengan baru pelatih yang otomatis dalam masa transisi," ucapnya.

"Pelatih telah berikan hal positif dan kami pemain juga lakukan yang terbaik, tapi hasilnya seperti sekarang, meski ada banyak peluang di tiap pertandingan," lanjut Riko.

Hasil imbang kontra PSM menempatkan Persija di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 14 poin dari 13 pertandingan. Sedangkan PSM berada di posisi kedelapan dengan torehan 20 poin dari 12 laga.