Liga Indonesia

3 Pertemuan Persija vs PSM Makassar Paling Panas

Rabu, 28 Agustus 2019 13:12 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta di Piala Indonesia. Copyright: © Media Persija
Pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta di Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pertemuan klub Persija Jakarta dan PSM Makassar sebagai klub besar di era Perserikatan selalu menawarkan duel sengit nan panas.

Dari segi prestasi, keduanya selalu saling mengejar. Persija Jakarta dan PSM Makassar tidak jarang terlibat persaingan demi memperebutkan takhta juara.

Persija Jakarta merupakan salah satu tim tersukses di Indonesia. Klub yang dulunya bernama Voetbalbond Indonesische Jacatra (VIJ) ini tercatat sukses menggenggam 9 gelar Perserikatan dan 2 Liga Indonesia.

PSM Makassar tidak mau kalah dengan mengoleksi 5 gelar Perserikatan dan 1 Liga Indonesia dengan rekor runner up terbanyak, yakni 9 kali.

Persija Jakarta dan PSM Makassar sekali lagi akan bertemu. Saling membalas rasa penasaran untuk mengalahkan dan mencapai kedudukan terbaik.

Persija Jakarta akan mencari revans saat menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019, Rabu (28/08/19), di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Rasa sakit hati itu barang kali masih ada. Persija Jakarta yang menang 1-0 di GBK pada leg 1 Piala Indonesia 2018/19, justru kalah 0-2 pada leg 2 di Stadion Mattalatta dan gagal meraih juara.

Setidaknya ada 3 cerita pertemuan Persija Jakarta vs PSM Makassar yang paling panas dan membangkitkan selera rivalitas sehat kedua kesebelasan.

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 pertemuan Persija Jakarta vs PSM Makassar yang paling panas.