Liga Indonesia

Tanding di SUGBK, Persija: Jangan Sampai Ada Kejadian di Luar Akal Sehat

Rabu, 28 Agustus 2019 07:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers tim Persija Jakarta jelang lawan PSM Makassar yang dihadiri pelatih Julio Banuelos dan perwakilan pemain Rezaldi Hehanusa di Media Center Stadion GBK, Selasa (27/8/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers tim Persija Jakarta jelang lawan PSM Makassar yang dihadiri pelatih Julio Banuelos dan perwakilan pemain Rezaldi Hehanusa di Media Center Stadion GBK, Selasa (27/8/19).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dijadwalkan menjamu PSM Makassar dalam laga tunda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (28/8/19), nanti sore.  

Laga ini dibayangi aksi balas dendam. Seperti diketahui, pemain dan manajamen Persija mengalami kejadian kurang mengenakan saat berada di Makassar untuk melakoni final leg kedua ajang Kratingdaeng Piala Indonesia beberapa waktu lalu.

Saat itu, bus yang ditumpangi pemain dan ofisial Persija Jakarta diserang oleh oknum suporter PSM Makassar. Imbas kejadian membuat beberapa personel tim mengalami luka dan sempat memanaskan situasi antara suporter kedua kubu.

Namun, duel nanti sore diharapkan tanpa tensi tinggi antarsuporter. Bahkan, Persija melalui pelatih Julio Banuelos Saez meminta kepada The Jakmania agar menyambut baik kedatangan pemain PSM Makassar dan suporternya.

"Kami tahu seluruh anggota The Jakmania selalu respek satu sama lain. Jangan sampai ada lagi kejadian di luar akal sehat dalam pertandingan besok," ucap Banuelos, Selasa (27/8/19).

Julio Banuelos tak lupa meminta The Jakmania mendukung maksimal anak asuhnya. Dia pun memastikan para pemain akan bertarung maksimal demi meraih kemenangan untuk membahagiakan suporter mereka.

"Kami akan tampil maksimal dan berusaha memenangi pertandingan. Kami juga akan mendedikasikan kemenangan nanti untuk seluruh The Jakmania yang selalu mendukung kami," cetus pelatih berpaspor Spanyol ini.

Senada dengan Banuelos, bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, juga ingin kedua kelompok suporter saling respek. Dia meminta The Jakmania menyambut baik suporter PSM Makassar yang datang ke Jakarta.

"Untuk The Jakmania dan suporter PSM Makassar harus saling respek. Kami akan menyambut mereka dengan baik," tandas pemain yang akrab dipanggil Bule ini.