Liga Indonesia

Kedatangan Bobby Satria, Sriwijaya FC Kini Tak Lagi Cemaskan Pertahanan

Rabu, 28 Agustus 2019 14:50 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Bobby Satria dirumorkan bakal merapat ke Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Bobby Satria dirumorkan bakal merapat ke Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC akan dipertemukan Cilegon United dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (28/8/19).

Sriwijaya FC sempat mengalami krisis bek karena akumulasi kartu kuning yang dialami Yericho Christiantoko dan Akbar Zakaria, sementara sang penganti Ryan Wiradinata yang juga terkena akumulasi. Kini sudah tidak masalah sebab pemain pelapis cukup memadai. 

Satu hari menjelang pertandingan, krisis bek Sriwijaya FC akhirnya teratasi lantaran karena bek yang dinanti-nanti, yakni Bobby Satria, telah bergabung. 

"Kami sudah bisa memainkan Bobby Satria. Siapa saja yang bakal bermain harus dilihat situasi nanti," ucap pelatih Kas Hartadi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (27/8/19).

Bergabungnya Bobby Satria membuat Kas Hartadi lebih mudah menggodok pertahanan Laskar Wong Kito. Ambrizal yang biasa bermain di pos bek tengah, jika memang dibutuhkan bisa saja turun menjadi bek sayap. 

Sementara itu, disinggung soal kekuatan Cilegon United, Kas Hartadi menegaskan bahwa tim yang berada di Grup Barat punya level permainan yang sama dan dapat saling mengalahkan. 

Sriwijaya FC bahkan pernah kalah dari PSPS Riau beberapa waktu lalu. Ambrizal dkk. tak boleh menganggap remeh lawan jika tak ingin kalah atau sekadar kehilangan poin. 

"Kami harus bermain lepas melawan Cilegon United. Tim harus dapat mengamankan tiga poin. Cilegon United memiliki pemain bertipe pekerja keras, mirip dengan Persiraja Banda Aceh dan Perserang Serang," cetus Kas Hartadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%