Liga Indonesia

Masih Ada Peluang, Striker Anyar Sulut United Pede Angkat Prestasi Tim

Rabu, 28 Agustus 2019 08:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Sulut United kala berlaga di Liga 2 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Sulut United kala berlaga di Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Bandung, Rudiyana, menjadi salah satu dari tujuh rekrutan baru Sulut United. Eks PSIM Yogyakarta ini akan mengerahkan seluruh tenaga untuk membantu tim barunya lolos ke babak 8 Besar Liga 2 2019.

Kehadiran Rudiyana sejatinya cukup mengejutkan. Selepas dicoret PSIM, dia sempat dikaitkan dengan Sriwijaya FC, Perserang Serang, Persiba Balikpapan, dan Blitar Bandung United.

Namun, pada akhirnya tawaran Sulut United yang ia pilih. Rudiyana, bersama Bijahil Chalwa dari Persik Kediri, bisa menjadi solusi jitu terkait masalah penyelesaian akhir sepanjang putaran pertama.

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rudiyana mengungkapkan tekad kuat untuk membantu Sulut United. Dia menilai peluang pasukan Herry Kiswanto lolos ke fase berikutnya masih cukup terbuka.

"Jarak poin antarklub masih tipis-tipis, jadi peluang menembus empat besar klasemen masih terbuka. Syaratnya, kami harus memaksimalkan empat laga sisa di kandang, serta coba mencuri poin di tandang," kata Rudiyana, Selasa (27/8/19).

Rudiyana menyebut adaptasi pemain lama dengan pemain baru berjalan bagus. Pemain lama yang lebih dulu berjuang selama putaran pertama bisa menerima kehadiran tujuh penggawa baru.

"Rata-rata sudah saling mengenal juga sehingga proses adaptasinya bagus. Di lapangan maupun luar lapangan kami terus berkomunikasi satu sama lain," ucapnya.

Persatu Tuban menjadi lawan terdekat Sulut United, Rabu (28/8/19), nanti sore. Laga ini akan berlangsung di Stadion Klabat, Manado. Bila sukses mendulang poin penuh, mereka berpeluang melesat ke peringkat kelima Grup Timur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%