Liga Indonesia

Terlalu Prematur, Pelatih Bali United Enggan Bicarakan Gelar Juara Liga 1

Rabu, 28 Agustus 2019 14:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco mengomentari laga Bali United vs Semen Padang di Liga 1 2019. INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco mengomentari laga Bali United vs Semen Padang di Liga 1 2019. INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai terlalu dini untuk membicarakan gelar juara Shopee Liga 1 2019. Putaran kedua masih menyajikan pertarungan sengit 18 kontestan.

Bali United tampil bagus pada putaran pertama. Saat pertandingan menyisakan dua partai lagi, Bali United sudah mengumpulkan 37 poin yang berarti mereka unggul lima poin dari Tira-Persikabo (32 poin), serta 11 poin dari peringkat ketiga, Madura United (26 poin).

Jarak poin ini tentunya sangat bagus, namun bagi Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, masih terlalu dini berbicara gelar saat Bali United masih menyisakan 19 pertandingan hingga pengujung kompetisi. 

Terlebih pada bulan depan, ada empat laga tandang ke markas Persipura Jayapura (1 September), Bhayangkara FC (14 September), Persija Jakarta (21 September), serta Persebaya Surabaya (29 September).

"Masih terlalu awal buat bilang siapa yang bisa juara atau Bali United calon juara. Masih banyak pertandingan yang harus dilalui dengan kerja keras dan permainan konsisten," ucap Teco.

Bagi Teco, para pemain sudah kerja bagus dari masa persiapan hingga akhir putaran pertama ini. Dua turnamen awal musim, Piala Presiden serta Kratingdaeng Piala Indonesia menjadi ajang yang bagus untuk pemantapan tim.

"Awal-awal saya datang ke sini sebagai pelatih tidaklah mudah. Kami perlu mengurusi masalah yang ada dalam tim. Saya pikir Bali United berproses dengan sangat bagus, lebih siap menghadapi Shopee Liga 1 2019," ungkapnya.

"Sekarang, kami perlu tetap konsisten, kerja keras seperti sebelumnya. Kalau bisa konsisten, mungkin kami bisa juara. Tapi sekali lagi untuk saat ini, masih terlalu awal buat berbicara siapa yang juara," pungkas Teco.