Liga Indonesia

Waspadai Renan Silva, Bali United Bisa Manfaatkan Wawasan Luas Teco

Rabu, 28 Agustus 2019 07:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers di press room Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/7/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers di press room Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/7/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pelatih Stefano Cugurra akan bereuni dengan Renan Silva. Gelandang berusia 30 tahun ini merupakan pemain hasil temuan Teco, sapaan akrab Stefano, saat masih berkarier di Liga Thailand. 

Kedua kawan lama ini akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (28/8/19). Teco berada di kubu Bali United, sementara Renan Silva memperkuat Borneo FC.

Baik Stefano Cugurra maupun Renan Silva merupakan kunci kesuksesan Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018. Teco mendatangkan Renan Silva pada putaran kedua yang lantas tampil gemilang sebagai playmaker dan bisa memberikan umpan-umpan matang dalam setiap serangan tim.

Kini, keduanya sudah tak satu tim saat bentrok Bali United melawan Borneo FC dalam laga tunda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019, Memori musim lalu perlu dikesampingkan dan Teco mengaku sangat mewaspadai kualitas Renan Silva.

"Musim lalu dia sangat bagus di Persija, bisa adaptasi dengan cepat. Kami menang dalam banyak pertandingan kemudian bisa juara. Sekarang situasinya berbeda, Renan pergi dari Persija, saya ke Bali United," kata Teco, Selasa (27/8/19).

Teco melihat performa Renan Silva semakin mentereng dan tampak sudah beradaptasi sepenuhnya dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Sebagai gelandang serangan, dia punya sepakan akurat serta umpan-umpan yang memanjakan rekan setim.

"Saya melihat Renan sudah beradaptasi dengan baik di Borneo FC dan Liga Indonesia. Sudah cetak beberapa gol tahun ini. Dia benar-benar gelandang serang yang punya umpan akurat. Kaki kirinya sangat bagus. Salah satu gelandang terbaik di Liga Indonesia," ucap Teco.

Tentu saja Renan Silva menjadi salah satu pemain yang akan dijaga ketat dan harus dimatikan oleh Bali United. Dengan pengamatan yang sudah dilakukan, Stefano Cugurra sudah menyiapkan cara ampuh untuk meredam agresivitas eks pemainnya.

"Kami tahu ada beberapa pemain berkualitas yang ada di Borneo FC. Tentu saja kami harus bekerja keras dan berkonsentrasi sepanjang pertandingan agar bisa mengalahkan mereka," pungkas Teco.