Liga Indonesia

Ada Pengaruh Persija Jakarta Saat Eks Borneo FC Gabung PSIS Semarang

Kamis, 29 Agustus 2019 19:42 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Finky Pasamba saat menjalani latihan perdana di PSIS. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Finky Pasamba saat menjalani latihan perdana di PSIS.

INDOSPORT.COMFinky Pasamba telah resmi diperkenalkan PSIS Semarang sebagai pemain baru mereka di putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Mantan pemain Borneo FC ini diperkenalkan melalui akun Instagram resmi @psisofficial pada Kamis (29/8/19) pagi. CEO klub, Yoyok Sukawi juga telah memberikan komentarnya terkait perekrutan pertamanya di bursa transfer kali ini.

Namun, siapa sangka jika proses dikontraknya Finky Pasamba oleh PSIS ada pengaruh dari Persija Jakarta. Hal ini dikarenakan sang pemain pernah bekerja sama dengan beberapa staff pelatih PSIS saat masih memperkuat Persija yang main di Liga Primer Indonesia (LPI).

“Saya datang kesini karena tertarik dengan suasana di sini yang sangat enak dan kekeluargaan, saya diberitahu oleh Resal (asisten pelatih PSIS) karena saya pernah setim dengannya saat masih di Persija LPI,” ujar Finky Pasamba.

Ahmad Resal sendiri merupakan asisten pelatih PSIS yang dulunya pernah menjadi pemain sepak bola dan sekarang memutuskan berkarier di tim kepelatihan.

Sementara dari sisi pelatih, Bambang Nurdiansyah juga tertarik untuk merekrut Finky karena pernah bekerja sama di Persija LPI pada waktu itu.

“Sebenarnya yang melakukan negosiasi dan perburuan ini manajemen, namun karena saya pernah menangani dia (Finky) saat masih di Persija LPI dan Timnas U-16, maka saya langsung mengiyakan untuk proses perekrutan ini,” tutur Bambang Nurdiansyah.

Faktor-faktor tersebut ternyata yang membuat proses negosiasi dan penandatanganan kontrak Finky bersama PSIS berjalan dengan mudah. Padahal beberapa klub Liga 1 lainnya juga mengincar pemain berumur 26 tahun ini.