Bola Internasional

Borussia Dortmund Ternyata Sudah Cium Bakat Matthijs de Ligt sebelum Juventus

Kamis, 29 Agustus 2019 14:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt ternyata pernah didekati Borussia Dortmund. Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt ternyata pernah didekati Borussia Dortmund. Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Juventus, Matthijs de Ligt, ternyata hampir mendarat di Borussia Dortmund pada tahun 2017 silam kala dirinya baru menembus skuat utama Ajax Amsterdam.

Adalah mantan asisten pelatih Dortmund, Hendrie Kruzen, yang menyebut tim berjuluk Die Borussen ini telah mencium bakat De Ligt saat masih berusia 17 tahun dan menargetkannya untuk diboyong ke Signal Iduna Park.

Dilansir dari Daily Mail, pria berusia 54 tahun ini mengungkapkan bahwa saat itu baik Borussia Dortmund dan Ajax Amsterdam telah membicarakan soal transfer Matthijs de Ligt. Namun, kepindahan tersebut urung terjadi karena kedua tim tak menemui kata sepakat soal harga.

"Ketika Lukasz Piszczek cedera, kami (Dortmund) harus membuat beberapa perubahan di lini pertahanan. Kami harus merasa harus mengeluarkan uang pada bursa transfer untuk mendatangkan pemain anyar," tutur Hendrie Kruzen.

Pria asal Belanda ini menyebut bahwa pihak Dortmund saat itu telah mendapat beberapa kandidat untuk didatangkan. Secara tersirat, Hendrie Kruzen menyebut nama Matthijs de Ligt yang telah hijrah ke Juventus musim panas ini.

"Kami sudah bicara dengan beberapa dan para pemain itu merupakan pemain bintang. Saya tidak tahu apakah mereka waktu itu berminat atau tidak, tapi salah satunya sudah pergi dari Ajax ke Juventus musim panas ini dengan harga tinggi," pungkasnya.

Matthijs de Ligt telah berganti klub dari Ajax Amsterdam ke Juventus dengan nilai transfer hingga 75 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun). Saat ini pemain berusia 19 tahun tersebut tengah berjuang menembus skuat inti Bianconeri setelah duduk di bangku cadangan saat laga perdana Serie A Liga Italia 2019/20.