Liga Indonesia

Catatan Terakhir Paul Munster di Timnas Vanuatu, Mampu Menang 25 Gol!

Kamis, 29 Agustus 2019 13:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vanuatu, Paul Munster (tengah) dan kapten tim, Kency Tangis pada jumpa pers jelang laga uji coba melawan Timnas Indonesia di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Jumat (14/06/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vanuatu, Paul Munster (tengah) dan kapten tim, Kency Tangis pada jumpa pers jelang laga uji coba melawan Timnas Indonesia di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Jumat (14/06/19).

INDOSPORT.COM - Resmi menukangi Bhayangkara FC di paruh kedua Shopee Liga 1 Indonesia 2019, berikut catatan terakhir Paul Munster bersama Timnas Vanuatu yang ternyata mampu membawa timnya menang hingga 25 gol.

Sebelumnya, kursi kepelatihan Bhayangkara FC memang sempat lowong sepeninggal Angel Alfredo Vera, dan kubu The Guardians pun menunjuk Yeyen Tumena sebagai caretaker.

Namun, kini kursi kepelatihan Bhayangkara segera terisi setelah mereka mencapai kata sepakat dengan Paul Munster. Hal tersebut bahkan telah diutarakan langsung oleh Manajer Bhayangkara FC, Sumardji.

"Iya, jadi itu Bhayangkara saya sudah memberikan alternatif beberapa pelatih dari jauh-jauh hari. Cuma saya ini selalu mengedepankan saling bicara antar manajemen, pemain dll," buka Sumardji. 

"Salah satu kandidat yang saya tawarkan adalah Paul Munster. Dan semua menginginkan Paul yang dari Timnas Vanuatu sebagai pelatih baru kita. Ya jadi kita sudah pasti mendatangkan dia (Paul Munster)," jelas Sumardji.

Dengan resminya Paul Munster sebagai pelatih baru Bhayangkara FC, menarik untuk melihat catatan terakhir pelatih berusia 37 tahun tersebut saat menukangi Timnas Vanuatu.

Melansir dari laman transfermarkt.com, diketahui jika Paul Muntster berhasil membawa anak asuhnya meraih kemenangan dalam ajang pertandingan persahabatan Internasional FIFA.

Bahkan dalam dua laga terakhir, Timnas Vanutau berhasil menang dengan skor yang cukup fantastis yakni mencapai 25 gol. Masing-masing gol tersebut mereka ciptakan saat membantai Tonga 0-14, serta menang telak 11-0 atas Samoa.

Berbekal catatan tersebut, menarik untuk dinanti kiprah Paul Munster saat melatih Bhayangkara FC di paruh kedua nanti, apakah dirinya mampu mengembalikan taji The Guardians hingga bercokol di papan atas atau malah sebaliknya.

Saat ini, juara Liga Indonesia musim 2017 tersebut masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara dengan raihan 18 poin. Mereka berjarak 22 poin dari Bali United yang kini kokoh di puncak klasemen.

Ujian berat langsung dihadapi Paul Munster, di mana dalam dua laga kedepan Bhayangkara FC akan menghadapi dua lawan berat yakni Persebaya Surabaya serta Bali United di Shopee Liga 1 2019.