Liga Indonesia

Darije Kalezic Telah Temukan Penyebab Buruknya Performa Tandang PSM

Kamis, 29 Agustus 2019 20:53 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel bola di laga Persija vs PSM Makassar Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel bola di laga Persija vs PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, akhirnya telah menemukan penyebab buruknya performa tandang Willjan Pluim dkk di Shopee Liga 1 2019.

Menurut pria asal Bosnia Herzegovina ini, dari lima laga tandang sebelumnya, anak asuhnya tidak memiliki semangat bermain yang besar. Alhasil, Pasukan Ramang hanya bisa meraih satu poin.

Kesimpulan tersebut dibuat Darije pasca laga tandang keenam melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/8/19) kemarin. Di mana laga tersebut berakhir imbang 0-0.

"Jika dibandingkan laga hari ini dengan apa yang kami tunjukkan pada babak kedua melawan PSS Sleman, itu seperti dua dunia yang berbeda," ungkap Darije.

"Tidak peduli bagaimana hasil akhir sebuah laga. Pemain harus merasa lapar sepanjang 90 menit untuk memenangkan duel-duel di atas lapangan dan juga laga yang dimainkan," lanjut ia.

"Hari ini pemain saya menunjukkan rasa laparnya selama 90 menit. Hal tersebut yang harus diterapkan disetiap laga kandang dan tandang," tandas eks pelatih Jong PSV ini.

Meski demikian, Darije Kalezic tidak ingin berpuas diri dengan cepat dan akan meningkatkan performa skuad PSM Makassar untuk laga-laga selanjutnya di Liga 1 2019.