Liga Italia

Francesco Totti Ingin AS Roma Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Kamis, 29 Agustus 2019 14:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Legenda AS Roma, Francesco Totti, berharap mantan klubnya bisa finis di empat besar Serie A Italia 2019/20. FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images. Copyright: © FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Legenda AS Roma, Francesco Totti, berharap mantan klubnya bisa finis di empat besar Serie A Italia 2019/20. FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti, berharap mantan klubnya itu bisa lolos ke Liga Champions musim depan dengan materi yang ada.

AS Roma yang kini menggunakan jasa pelatih baru, Paulo Fonseca, telah berhasil mendatangkan beberapa pemain baru seperti Leonardo Spinazzola, Amadou Diawara, Pau Lopez, Jordan Veretout, dan Gianluca Mancini.

Namun klub asal ibu kota Italia itu juga kehilangan beberapa pemain kunci di bursa transfer musim panas ini. Kostas Manolas, Luca Pellegrini, Daniele De Rossi, Stephan El Shaarawy, dan Steven Nzonzi memilih cabut dari Olimpico Stadium.

Perjalanan Gialorossi di pentas Seria A Italia 2019/20 bersama Paulo Fonseca dibuka dengan hasil yang kurang positif. Mereka ditahan imbang 3-3 oleh Genoa di kandang sendiri, padahal Edin Dzeko dkk selalu memimpin jalannya pertandingan.

Melihat situasi ini, Francesco Totti yang baru saja mengundurkan diri dari posisi direktur di AS Roma, berharap mantan klubnya itu bisa mendatangkan beberapa pemain lagi dan berjuang untuk finis di posisi empat besar. Tujuannya jelas, agar bisa tampil di Liga Champions musim depan.

"Menurut saya, musim ini akan berbeda dan melihat permainan Roma di televisi membuat saya berpikir. Namun sebagai fans saya berharap mereka bisa mendatangkan pemain lagi dan setidaknya bisa finis di empat besar untuk Liga Champions musim depan," kata Totti dikutip dari laman Sportskeeda.

"Melihat permainan Roma seperti ini, semoga saya salah, tapi sebagai fans saya ingin menyaksikan Roma tampil di Liga Champions. Saya harap klub juga mempunyai tujuan yang sama," ujar pemain yang sudah mengabdi selama 30 tahun bersama AS Roma tersebut.

Pada musim 2018/19, AS Roma hanya berhasil finis di posisi keenam klasemen akhir Serie A Italia dan akan berlaga di kompetisi kasta kedua UEFA, Liga Europa.