Liga Indonesia

Liga 2: Problem Besar PSMS Medan Usai Kalahkan Persibat

Kamis, 29 Agustus 2019 11:28 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning (kanan) didampingi pemainnya, Legimin Raharjo (kiri), dalam temu pers usai pertandingan, Rabu (28/8/2019). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning (kanan) didampingi pemainnya, Legimin Raharjo (kiri), dalam temu pers usai pertandingan, Rabu (28/8/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning, mengungkapkan satu problem timnya meski baru saja mengalahkan Persibat Batang di Liga 2 2019.

PSMS Medan berhasil memetik poin penting usai menang 3-1 atas Persibat Batang dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan, Rabu (28/8/2019) sore.

Meski mampu meraih poin penuh di rumah sendiri, namun masih ada bahan evaluasi dari hasil tersebut, terutama dari soal penyelesaian akhir atau finishing. Hal itu tak lepas dari banyaknya peluang PSMS Medan yang gagal berbuah gol.

"Banyak kans kita yang harus gol tapi tidak gol. Maka finishing masih menjadi bahan evaluasi kita," kata pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, kepada awak media usai pertandingan.

Lebih lanjut Gurning menyebut, pihaknya akan terus menggenjot anak asuhannya dalam urusan penyelesaian akhir sebagai modal untuk lawatan mereka di laga-laga selanjutnya.

"Kita akan drill lagi saat latihan soal finishing ini. Meski sudah ada sedikit kemajuan soal finishing ini dibandingkan laga-laga sebelumnya," lanjut pelatih berlisensi A AFC itu.

"Kalau lah tadi misalnya skor 0-0, bakal waduh gak tau lagi saya. Sudah di sepak tidak gol, tahu-tahu yang kita kira gak gol malah gol. Itulah sepak bola. Maka ke depan kita harus lebih kerja keras lagi," imbuhnya.

Dengan hasil tersebut, PSMS untuk sementara naik ke peringkat 3 dengan poin 24. Sedangkan Persibat masih tertahan di peringkat 9 dengan poin 10.

Selanjutnya, PSMS Medan akan melakukan lawatan mereka ke Banten dengan melakoni dua pertandingan kontra tuan rumah Cilegon United pada tanggal 2 September 2019 dan kontra tuan rumah Perserang Serang empat hari kemudian di Liga 2 2019.