Liga Indonesia

Marah Saat Ditarik Keluar, Pelatih PSM Justru Puji Sikap Zulham Zamrun

Kamis, 29 Agustus 2019 16:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic dan Zulham Zamrun berebut bola di laga Persija vs PSM. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic dan Zulham Zamrun berebut bola di laga Persija vs PSM.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, merasa senang dengan sikap Zulham Zamrun yang terlihat marah ketika ditarik keluar pada menit ke-81 di laga kontra Persija Jakarta, Rabu (28/8/19).

Pada laga yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tersebut, Zulham digantikan oleh pemain anyar PSM, Raphael Maitimo.

"Jujur saja saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya berharap dia kecewa karena tak senang dengan skor (0-0) saat meninggalkan lapangan," ucap Darije Kalezic dalam konferensi pers pasca-laga.

"Kalau pemain senang saat diganti, berarti karakternya tidak bagus. Tak ada yang salah jika pemain diganti dan melakukan protes," cetus pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina ini. 

Kalezic menilai sikap Zulham Zamrun tersebut hanyalah situasional belaka. Pelatih berusia 49 tahun ini justru menyebut sang pemain semringah lantaran PSM Makassar bisa menahan imbang Persija Jakarta.

"Saya tidak akan menyembunyikan jika ada sesuatu yang terjadi. Perlu kalian ketahui, saat ini dia sedang bernyanyi di ruang ganti," tukas Kalezic.

Zulham Zamrun kini menjadi top skor PSM Makassar di Shopee Liga 1 2019 dengan koleksi empat gol. Dia bahkan menyabet dua gelar individu pada Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, yakni pemain terbaik dan top skor (10 gol).