Liga Indonesia

Pertama Kali Menang Telak, Sriwijaya FC Buktikan Kualitas Lewat Kerja Keras

Kamis, 29 Agustus 2019 14:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC saat jalani latihan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC saat jalani latihan.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC berhasil menggilas Cilegon United 3-0 dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (28/8/19).

Tiga gol Sriwijaya FC disarangkan Ahmad Ikhwan pada menit ke-28 dan 59, sedangkan Satu gol tambahan dicetak Yongki Aribowo (16') dari titik putih. Sang pencetak dua gol lantas buka suara dan menyebut bahwa pencapaiannya tidak lepas dari hasil kerja keras tim. 

Semua pemain memang bekerja ekstra keras untuk bisa meraih kemenangan. Pemain baru bergabung pun cepat sekali beradaptasi sehingga daya gedor Sriwijaya FC tergolong jauh lebih berbahaya dari sebelumnya. 

"Saya sangat senang bisa mencetak gol. Semua ini menjadi kemenangan bersama dan gol saya itu bisa tercipta berkat kerja sama tim," ucap Ahmad Ikhwan singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, menambahkan bahwa anak asuhnya bermain sangat disiplin. Semua pemain menjalankan perannya masing-masing di atas lapangan. 

Kas Hartadi sadar betul jika sebelumnya Sriwijaya FC kerap menang dengan skor tipis, seperti 1-0 atau 2-1. Faktor keberuntungan disebut-sebut telah menyertai setiap kemenangan timnya di Liga 2 2019. 

Namun, kemenangan besar atas Cilegon United membuktikan jika permainan Sriwijaya FC jauh lebih baik. Kas Hartadi melihat anak asuhnya begitu sabar dalam membangun serangan mematikan.

"Semua pemain bekerja keras. Inilah pertama kalinya kami menang 3-0. Kerja sama tim meningkat dari sebelumnya. Para pemain juga tak asal-asalan menyerang. Mereka bermain sabar dan melakukan serangan efektif sehingga berbuah gol," tandas Kas Hartadi.