Liga Indonesia

Resmi! PSIS Kontrak Eks Gelandang Borneo FC

Kamis, 29 Agustus 2019 08:29 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Borneo FC
PSIS Semarang resmi mendapatkan pemain baru, Finky Pasamba, yang putaran pertama lalu memperkuat Borneo FC di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Borneo FC
PSIS Semarang resmi mendapatkan pemain baru, Finky Pasamba, yang putaran pertama lalu memperkuat Borneo FC di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi mendapatkan pemain baru, Finky Pasamba, yang putaran pertama lalu memperkuat Borneo FC di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Pemain asal Maluku ini menjadi pemain pertama yang dikontrak Laskar Mahesa Jenar pada bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019.

Pihak manajemen PSIS sendiri mempunyai alasan mengapa mengontrak Finky Pasamba.

"Finky kami kontrak untuk diproyeksikan di lini tengah menggantikan peran Alua yang kami lepas dan M. Yunus yang saat ini tengah dalam proses penyembuhan dari cedera," ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (29/8/2019) pagi.

"Dia akan kami kontrak sampai akhir musim ini," imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Dengan bergabungnya Finky, maka Bambang Nurdiansyah selaku pelatih kepala PSIS memiliki beberapa pilihan pemain di lini tengah yang lebih variatif.

Finky, yang sejak beberapa waktu lalu memang santer disebut sebagai buruan PSIS, sendiri sudah bergabung dengan skuat Laskar Mahesa Jenar yang melakukan latihan rutin di Stadion Bumi Phala, Temanggung, Kamis (29/8/2019) pagi.

Finky Pasamba kemungkinan besar turut dibawa ke Malang untuk memperkuat PSIS Semarang yang akan menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-17 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (31/8/2019).