Liga Indonesia

Kode dari CEO PSIS Tentang Pemain Baru di Bursa Transfer

Selasa, 27 Agustus 2019 09:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Skuat PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Skuat PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang nampaknya masih menyimpan rapat-rapat tentang sosok pemain baru yang akan mereka rekrut pada bursa transfer paruh kompetisi yang telah resmi dibuka pada 27 Agustus 2019.

Laskar Mahesa Jenar belum mau menyebutkan nama-nama calon pemain barunya jika sang pemain belum datang ke Kota Semarang atau ke Kota Magelang sebagai markas sementara klub tersebut.

“Nanti kalau sudah datang kemudian tanda tangan kontrak, kami pasti akan rilis secepatnya,” ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT (26/08/19). Namun CEO PSIS yakni Yoyok Sukawi telah memberi beberapa kode tentang sosok pemain baru yang akan mereka rekrut pada bursa transfer kali ini.

“Tunggu saja, jika ada pemain yang keluar ya berarti ada yang masuk,” imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Maksud Yoyok Sukawi kemungkinan besar lebih ke posisi pemain yang bersangkutan, jadi jika ada pemain tengah yang dilepas kemungkinan besar PSIS juga akan merekrut pemain yang berposisi sama.

Saat ini klub asal Ibukota Jawa Tengah ini telah merilis beberapa pemain yang dilepas seperti Septinus Alua dan Aldaier Makatindu. Kemungkinan pemain yang dilepas bertambah juga masih terbuka mengingat periode bursa transfer masih panjang.

Saat ini Laskar Mahesa Jenar terus dikaitkan dengan eks gelandang Borneo FC yakni Finky Pasamba, bahkan sang pemain telah mengatakan bahwa akan dikontrak klub yang berasal dari Pulau Jawa.

Jika dilihat dari kode Yoyok Sukawi, pemain asal Maluku ini juga masuk kriteria karena ia memiliki posisi yang sama dengan Septinus Alua yang telah dilepas ke Persiba Balikpapan.