Liga Indonesia

Selesai Berpeluh di Bogor, Simon McMenemy Alihkan TC Timnas ke Jakarta

Kamis, 29 Agustus 2019 09:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy saat memasuki lapangan pada ofisial training di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (14/6/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy saat memasuki lapangan pada ofisial training di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (14/6/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Rabu (28/8/19). Pasukan Simon McMenemy kini dijadwalkan kembali ke Jakarta.

Timnas Indonesia memang melakukan pemusatan latihan di Bogor sejak Kamis (22/8/19), Selama sepekan terakhir, Simon McMenemy mengaku senang karena baginya berlatih di daerah itu memiliki tantangan tersendiri.

"Semua terasa bagus selama kami menggelar pemusatan latihan di Bogor. Yang susah hanya mengumpulkan pemainnya saja," kata pelatih berpaspor Skotlandia tersebut.

Selama di Bogor, Simon McMenemy memang tak bisa memaksakan fisik pemainnya berlatih keras. Sebab, ia menyadari Osas Saha dkk. sudah terlalu lelah bertarung bareng klub masing-masing di ajang Shopee Liga 1 2019.

"Saya tidak bisa memaksakan karena mereka stamina pemain memang sudah terkuras dan tampak kelelahan. Saya harus bisa menyeimbangkan stamina mereka," jelas Simon.

Selepas berpeluh di Bogor, Simon memboyong anak asuhnya ke Jakarta. Selama di Jakarta juga tidak akan ada laga uji coba, hanya melakukan gim internal semata.

"Besok kami semua sudah kembali ke Jakarta. Paling kalau semua pemain sudah kumpul hanya sebatas gim internal. Saya tak mau terlalu banyak melibatkan pemain dalam situasi pertandingan karena mereka juga sudah banyak bertanding di liga," tukas Simon McMenemy.